home news guestbook contact
Rabu, 13 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

MUI ADAKAN BIMTEK IMAN DAN TAQWA SISWA

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 26 October 2019, 12:28 pm


Untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa bagi guru pendidikan agama islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketapang menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) dengan tema Pendidikan Agama Islam Sebagai Pilar Tegaknya Moral dan Akhlak Generasi Bangsa yang diselenggarakan di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (26/10) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Bagian (KABAG) Kesra Drs. H. Satuki Huddin , M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Narasumber, Ketua Panitia Pelaksana beserta jajaran, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Undangan dan Peserta.
Mewakili plPemerintah Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si menyampaikan bahwa, dewasa ini semakin marak berita-berita yang berkaitan dengan perilaku anak yang menjurus pada hal-hal yang negatif, baik melalui televisi maupun media sosial, seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan terlarang minum- minuman keras, kebut-kebutan dijalan, tawuran antar pelajar dan lain sebagainya.
"Menyikapi hal tersebut, saya memandang perlunya pembinaan iman dan taqwa untuk terus-menerus dilakukan, baik melalui lembaga pendidikan Informal (keluarga), lembaga Formal (sekolah) maupun lembaga Nonformal (masyarakat). Sehingga melalui pembinaan imtaq tersebut diharapkan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul, yaitu selain memiliki keimanan, ketakwaan, dan akhlakul karimah, sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, baik keluarga (terutama orang tua), sekolah maupun masyarakat." Sambung Kabag Kesra ini
Ketua NU ini juga menjelaskan bahwa, di lingkungan sekolah, guru pendidikan agama islam memiliki peranan yang sangat strategis dalam pembinaan imtaq siswa. oleh karena itu, seorang guru pendidikan agama islam harus mampu menguasai dan memahami berbagai strategi dalam pembinaan imtaq siswa. guru harus mampu melakukan inovasi dalam merancang sebuah metode pembelajaran yang tepat sesuai tingkat perkembangan peserta didik.
"pada kesempatan ini perlu saya sampaikan, bahwa mengingat pembinaan imtaq siswa ini sangat penting, untuk itu saya mengharapkan agar dinas pendidikan Kabupaten ketapang dan kantor kementerian agama kabupaten Ketapang dapat bekerja sama untuk melakukan pembinaan terhadap semua lembaga pendidikan, mulai dari jenjang pendidikan TK/Paud, SD/MI, SMP/MTS maupun SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Ketapang." harapnya.
Mengakhiri sambutannya Kabag Kesra ini berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai, sehingga dapat mamahami dengan baik semua materi BIMTEK yang disampaikan oleh para narasumber, sekaligus dapat mengimplementasikan dalam pembinaan IMTAQ siswa di sekolahnya masing-masing.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007