home news guestbook contact
Rabu, 16 Oktober 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Informasi dan Wawasan Masyarakat Tingkatkan Ekonomi di Masa Depan

Pengirim : Andy candra
Tanggal : 9 October 2019, 4:29 pm


Wujud respon positif dari Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam memberikan informasi dan wawasan kepada masyarakat untuk meningkat kan ekonomi di masa mendatang, PT.Pegadaian (persero) cabang Ketapang menggelar seminar investasi emas. Seminar tersebut dilaksanakan Hari rabu (9 Oktober 2019) di Hotel Asana Nevada yang dibuka Bupati Ketapang diwakili Staf ahli Bupati Ketapang yang juga Plt Asisten II Setda Ketapang, Edi Junaidi S.Sos. Investasi emas, dinilai cocok untuk masa jangka panjang.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) cabang Ketapang, B.Danang Wahyu Aji menjelaskan bahwa pegadaian tidak hanya menjalankan usaha gadai barang. Tetapi BUMN ini juga banyak produk yang bisa membantu masyarakat, seperti investasi emas, kredit (pinjaman), layanan penjualan emas dan lain-lain. Dia berharap dari seminar ini dapat menambah wawasan kita bersama dalam upaya memajukan perekonomian masyarakat.
Sementara itu, Bupati Ketapang diwakili staf ahli Bupati Ketapang, Edi Junaidi S.Sos berharap peserta seminar dapat memanfaatkan seminar ini dengan sebaik-baiknya sebagai wadah pembelajaran. Harapannnya juga disampaikan kepada narasumber dapat memberikan pengetahuan tentang investasi tersebut secara umum, tidak hanya terbatas pada investasi emas saja agar masyarakat dapat mengetahui bahwa pentingnya ber investasi untuk pertambahan ekonomi baik secara pribadi maupun kelembagaan.
Diterangkan Edi Junaidi S.Sos yang juga Plt Asisten II Setda Ketapang bahwa dengan investasi emas. masyarakat bisa mendapat beberapa keuntungan misalnya emas tidak pernah terpengaruh oleh inflasi. Selain itu harga emas darj tahun ke tahun selalu naik sehingga sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Masyarakat pun tidak perlu khawatir untuk berinvestasi, mengingat PT. Pegadaian merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang sudah jelas dan terjamin keamanannya. Apalagi, emas sendiri mudah untuk dijual atau digadaikan. Ia berharap semoga kegiatan tersebut bisa tersosialisasikan secara terbuka. agar lebih banyak masyarakat yang mengetahuinya.
‘Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sedalam-dalamnya serta ucapan terima kasih kepada PT. Pegadaian yang pada pagi hari ini bisa memberikan edukasi/pembelajaran yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Ketapang tentang pentingnya berinvestasi,” tegas Edi Junaidi S.Sos.@


Liputan: Darnain & Yogi Pratama

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007