home news guestbook contact
Rabu, 16 Oktober 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Parade Scooter Borneo Ke 16 Kab.Ketapang Tahun 2019

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 5 October 2019, 8:27 pm


Begoyo, Begalor, Bedulor, menjadi “tagline” Parade Scooter Borneo ke 16 Kabupaten Ketapang Tahun 2019. Parade scooter Borneo ke 16 tersebut dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos di Pentas seni Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Jalan KH Agus Salim, Asabtu (5 Oktober 2019). Bahkan, Bupati Ketapang bersama istri (Ny.Elisabet Betty Martin), Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto Sutrisno, Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat S.IK, MH, Ketua DPRD Ketapang, M.Febriadi S.Sos, M.Si, Sekda Ketapang H.Farhan SE, M.Si, Kasdim 1203 Ketapang, Ketua KNPI ketapang Junaidi SP, M.Si dan lain-lain ikut keliling Kota Ketapang menggunakan vespa.


Menurut Priyo Nugroho, panitia pelaksana parade Scooter Borneo 16 Kabupaten Ketapang, bahwa tujuan diadakan kegiatan Parade Scooter Borneo adalah menjadikan ajang silaturahmi antar pecinta scooter yang ada di Indonesia pada umumnya dan di Pulau kalimantan pada khususnya.Selain itu, mengenalkan nilai budaya, keanekaragaman baik tempat rekreasi /wisata maupun berbagai macam tempat bersejarah Kabupaten Ketapang atau kegiatan touring wisata bersama.
Demikian juga memberi pemahaman lebih tentang aturan-aturan berlalu lintas bagi pemakai jalan. Selain itu, dimaksudkan untuk menciptakan kebersamaan dalam berlalu lintas untuk meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara. “Mayoritas pada club motor adalah para generasi muda, maka kegiatan ini juga bertujuan untuk ikut serta dalam membina generasi muda kearah yang positif, menanamkan sikap toleran, anti kekerasan maupun anti narkoba dan ikut serta mensukseskan disiplin dan tats tertib berlalu lintas,” tegas Priyo Nugroho.
Peserta Parade Scooter Borneo ke 16 kali ini dihadiri atau diikuti tidak hanya para scutris dari Pulau Kalimantan saja, tetapi hadir bersama para scootris dari luar Pulau Kalimantan. Diantaranya Scoter's Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi, Jawa Barat, Jakarta, Bali, Sumatera dan ada juga peserta dari Malaysia.”Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah mempasilitasi kami tempat dan keperluan kegiatan parade scooter Borneo ke 16 kali ini, terimakasih juga dan penghargan kepada para saudara-saudara ku peserta parade scoter borneo ke 16 yang sudah hadir di kota ale-ale kabupaten Ketapang,” ucapnya.
Selanjutnya, Babe, sesepuh scooter juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang yang memfasilitasi kegiatan parade Scooter Borneo ke 16. Adanya Parade Scooter Borneo ini dikatakannya salah satu upaya menunjukkan bahwa Vespa masih tetap eksist di Kalimantan. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan agenda kegiatan parade 2020 yang akan datang di Bali. Ia mengajak scootris meramaiikan parade tersebut. “Salam Mesin Kanan, Satu Vespa Sejuta saudara,” katanya.
Bupati Ketapang menyambut baik adanya Parade Scooter Borneo 16 Kabupaten Ketapang. Disebutkan Bupati dua bulan lalu, panitia ada menemui dirinya, untuk kesediaan membuka kegiatan. Ia sempat bertanya apa tagline kegiatan tersebut, dijelaskan panitia adal;ah tagline-nya dalah, Begoyo, Begalor, Bedulor. Diterangkan Bupati, Begoyo artinya kurang lebih traveling atau touring. Sedangkan begalor dapat diartikan bersilaturahmi. Dengan begalor akan ada berdulor, artinya bersaudara. Dengan tagline seperti ini, dapat dimaknai, dengan traveling atau touring bersama-sama akan muncul silaturahmi dan saling mengenal. Pada akhirnya, menjadi akrab, dapat bertukar informasi dan wawasan sehingga dapat bermanfaat dalam mengisi pembangunan, khususnya mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat yang sejahtera.
“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang kepada scooteris peserta parade scooter Borneo di Kabupaten Ketapang, Kota Ale-Ale. Bupati Ketapang berharap semoga scooteris dapat merasa nyaman dan dapat menikmati perjalanan dan keindahan alam di Kabupaten Ketapang, sehingga sekembalinya dari Kabupaten Ketapang nanti akan membawa kesan dan kenangan indah serta, keinginan untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Ketapang. Bupati menyambut baik acara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kembali semangat persaudaraan diantara kita dimana informasi yang kita dengar rasa persaudaran sedang terusik. “Mudah - mudahan Bumi Kalimantan tetap bersatu dalam menjaga dan merawat negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Bupati Ketapang.
Ia mengharapkan kegiatan ini juga sekaligus menjadi hiburan masyarakat Kabupaten Ketapang dimana kendaraan yang peserta gunakan adalah vespa yang memiliki keunikan bentuk dan langka di pasaran. Untuk itu demi terlaksananya dan sukesenya kegiatan ini, diminta perhatian kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.
Mengingat besarnya manfaat kegiatan ini, Bupati Ketapang berharap kegiatan seperti ini terus dapat berkesinambungan dengan tujuan menjalin persaudaraan antar masyarakat di Kabupaten Ketapang. Selanjutnya ia juga berharap semoga penyelenggaraan parade scooter borneo ini memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua, selain itu kegiatan ini diharapkan akan selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanaanya sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersediri baik bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga kegiatan ini akan dapat menjadi suatu kegiatan bergensi di Kabupaten Ketapang.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada selurub panitia penyelenggara yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah, serta sponsor yang telah membantu memberikan dukungan sepenuhnya untuk terselenggaranya kegiatan ini. "Begoyo, Begalor, Bedulor" ayo main -main kite ke Kota ketapang, mari kita bercerita dengan penuh keramahan, kita lanjutkan cerita kita dengan ikrar persaudaraan. Selanjutnya, dengan mengucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa parade scooter borneo ke 16 di Kabupaten Ketapang secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Bupati Ketapang.
Usai membuka secara resmi Para Scooter Borneo, Bupati Ketapang, bersama Forkopimda ikut melakukan parade keliling Kota Ketapang. Ratusan vespa dengan pengawalan aparat terkait meramaikan akhir pekan di Ketapang. Tak hanya pencinta vespa, sejumlah komunitas speda motor yang ada di Ketapang juga meramaikan keliling Kota bersama Forkopimda Ketapang.@


Tim Liputan & Dokumentasi : Darul Hadi, Darnain, Heri Priyoko, & Yopi Damel

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007