home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

COACHING CLINIC PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS PERANGKAT DAERAH

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 26 September 2019, 12:29 am


Untuk mencapai tujuan berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah daerah. Melalui coaching clinic ini pemerintah daerah mengharapkan, akan mampu meningkatkan kualitas penyusunan rencana strategis perangkat daerah serta dalam jangka panjang mampu memperbaiki perencanaan pembangunan dan sistem akuntabilitas kinerja yang baik. Demikian antara lain yang disampaikan Asisten III Drs. Heronimus Tanam, ME dalam acara Pembukaan Coaching Clinic Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2021-2024 yang diinisiatur oleh Bappeda Ketapang bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Rabu (25/09) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Inspektur Kabupaten Ketapang, Kepala Bagian Organisasi, Kabag Pemerintahan, Tim Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) UGM Yogyakarta sebagai pemateri,Peserta Coaching Clinic dan lainnya.
Dalam sambutannya Asisten 111 berharap melalui coaching clinic penyusunan rencana strategis dapat menjadi bekal yang memadai terkait pemahaman, kesadaran dan keterampilan dalam menyusun rencana strategis yang sesuai dengan kerangka kerja pembangunan daerah dan nasional.
" Data yang dibutuhkan dalam setiap proses perencanaan pembangunan, yaitu sebagai dasar perencanaan, pengawasan, dan evaluasi rencana strategis harus disusun secara sistematis sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan data yang dapat memiliki objek yang diteliti/diamati sehingga data tersebut mengandung sedikit kesalahan (minimum error), agar dapat menggambarkan secara rinci tujuan strategi kebijakan dan program, termasuk indikator beserta target yang ditetapkan dengan data yang baik akan dapat diproyeksikan kondisi yang dicita-citakan, disamping itu dapat ditetapkan target-target kinerja sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan sesuai periodesasinya namun akan berbeda apabila data yang dijadikan ternyata kurang lengkap dan kurang valid kebenarannya, tentu akan berdampak pada kesalahan didalam membuat rencana pembangunan, termasul didalam mengambil keputusan" Jelasnya.
Kegiatan Coaching Clinic Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah ini berlangsung selama tiga hari.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007