home news guestbook contact
Rabu, 29 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Panitia Gemma Muharam Masjid Al Ikhlas Gelar Sunatan Massal

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 22 September 2019, 2:36 pm


Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Drs.H. Suprapto.S membuka acara Sunatan Massal yang dilaksanakan oleh Gema Muharram dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 yang diadakan di Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (22/09) Pagi.

Acara tersebut dihadiri pula Forkompimda, Ketua MUI, Panitia Gema Muharram, Pengurus PHBI, Peserta dan undangan lainnya.Kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh 116 orang yang merupakan anak-anak. Sebelumnya Gema Muharram yang diketuai Edy Karnaen ini telah mengadakan pula rangkaian kegiatan Pawai obor, Takbligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441H/2019M.
Dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terselenggaranya khitanan massal karena khitanan massal merupakan kepedulian dari pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang yang telah dilaksanakan beberapa tahun belakangan ini dan kedepannya kegiatan sunatan massal ini dapat terus dilakukan dan bahkan jumlah peserta khitanan massal dapat bertambah lagi.
"Kegiatan khitanan massal sesungguhnya bermanfaat untuk mendidik masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat serta dapat menanamkan pendidikan kepada anak akan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini," katanya.
Wakil Bupati juga mengatakan bahwa pada saat sekarang ini sudah menjadi kewajiban bagi semua masyarakat dan pemerintah bersama-sama untuk menjadikan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup sehari-hari.
"Kepada anak-anakku setelah khitanan massal ini akan memasuki masa pubertas, yaitu masa yang sangat berpengaruh terhadap masa depan, pandai-pandailah membawa diri dalam pergaulan, hendaklah dapat memilah dan memilih teman demi masa depan yang lebih baik. Selain itu kepada anak-anakku peserta khitanan massal saya berpesan agar belajar lebih giat lagi dan penuh semangat, karena hanya dengan berbekal ilmu pengetahuan akan dapat mewujudkan cita-cita yang akan dicapai," pungkas Wakil Bupati.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007