home news guestbook contact
Minggu, 15 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Semarakkan Muharam, Siraman Rohani di Masjid Agung Al Ikhlas

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 10 September 2019, 4:14 pm


Memaknai tahun baru Islam 1441 H/2019 di kabupaten Ketapang, tak hanya pawai obor dan lampu LED yang dilaksanakan PHBI Ketapang dan Pengurus Masjid Al-Ikhlas Ketapang. tetapi, Senin (9/9( dihadirkan Ust.Fahmi Salim LC MA dari Jakarta dan Ust. DR Das’ad Latif dari Makasar memberikan tauysiah kepada masyarakat, yang bertemakan “Hijrah Karena Allah”.

Tausiah yang diberikan, khususnya disampaikan Ust.Das’ad latif memberikan kesan berbeda bagi yang mendengarnya. Tausiah yang disampaikan dengan serius, tetapi diselingi gurauan, membuat ummat yang mendengarkannya tanpa merasakan waktu sudah berlalu. Serius tapi santai. Diselingi humor yang membuat Jemaah tak bosan mendengarkan isi cemarah yang disampaikan.
Sebelum tausiah disampaikan, Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, sebagaimana terdokumentasikan Bagian Humas dan Protocol Setda Ketapang, mengucapkan Selamat datang kepada
Ustadz Fahmi Salim, LC, MA dari Jakarta dan Ustadz dr. Das'ad Latif dari Makasar. Dikatakan wakil Bupati Ketapang, semoga apa yang disampaikan dapat memberikan pencerahan. Selain itu, bisa menambah wawasan keagamaan dan bermanfaat dalam kehidupan seharl-hari.”Kita ketahui bahwa adanya tahun baru Islam adalah peristiwa sejarah yang merupakan langkah awal keinginan adanya perubahan kehidupan yang lebih baik. berbagai persoalan telah dihadah oleh para pendahulu kita, dari masalah ekonomi, keamanan,” tegas Wakil BUpati ketapang, Drs H.Suprapto S.
Selain itu, Wakil Bupati Ketapang juga menyebutkan kondisi kekeringan dan kebakaran lahan yang terjadi akhir- akhir in. Atas nama Pemerintah kabupaten Ketapang menghimbau kepada masyarakat untuk berdo'a agar asap yang menimpa daerah kita dapat teratasi dan akan segera turun hujan.
Wakil Bupati Ketapang juga menyebutkan kondisi masyarakat sekarang ini. Ia menuturkan bahawa Islam mengajarkan kepada kita prinsip hijrah untuk kebaikan di dunia dan akhirat. Hakikat hijrah itu sendiri sebenarnya merupakan komitmen ketentuan pada diri kita dengan meninggalkan segala bentuk sikap dan prilaku yang tidak menunjukkan ketaatan kepada Allah SWT, agar mengarah kepada kepribadian yang lebih baik. “Mengakhiri sambutan ini, saya ucapkan selamat tahun baru islam 1441 hijriah kepada umat islam dan ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia Gema muharram tabliq akbar yang telah berupaya semaksimal mungkin. sehingga peringatan tabligh akbar tahun baru lslam dapat terselenggara. semoga amal baik saudara di balas oleh Allah SWT,” tuntasnya.
Usai Waklil Bupati Ketapang memberikan sambutan, selanjutnya ust.Fahmi Salim tampil memberikan tausiah kepada ummat. Ia mengupas tentang hijriah karena Allah SWT. Dalam tausiyahnya ia mengajak kita menggantungkan segala amal dan perbuatan hanya semata-mata karena Allah SWT. Pentingnya hijriah karena Allah SWT itu, supaya jalan kehidupan kita di dunia dan akhirat mencapai kejayaan.
Demikian juga disampaikan Ust Das’ad Latif. Tausiah yang penuh isi dan makna dalam berhijrah karena Allah SWT. Mulai dari pentingnya kita mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, demikian juga sejarah perjalanan hijriah disampaikannya. Kemampuan menyampaikan tausiah yang penuh isi dan diiringi gurauan khas dari Ust Das’ad Latif ini mampu membuat Jemaah tersenyum dan merasakan waktu penyampaian tausiah terasa begitu singkat. Padahal, penjelasan panjang yang disampaikan oleh Ust.Das’at latif dari Makasar ini cukup panjang. Salah satu intinya, ia mengingatkan bagaimana pentingnya kita memperbaiki berusaha dan berdoa, paling p[enting adalah kita memperbaiki sholat.@

Foto Darnain, Heri & Yogi

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007