home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Gerakan Pramuka Berperan Didik Generasi Milinial

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 7 September 2019, 7:14 pm


Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia. Menurut Wakil Bupati Ketapang, Gerakan Pramuka harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal saat ini.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Ketapang sebagaimana diliput Subbag Peliputan Dokumentasi dan Risalah Bagian Humpro Setda Ketapang ketika menghadiri kegiatan gerakan Pramuka di SMAN 02 Ketapang yang mengusung tema “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Selain Wabup Ketapang, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ketapang, Junaidi Sp, M Si yang juga Wakil Ketua DPRD Ketapang.
Menurut Wabup, Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal saat ini.
Wabup berpesan bagi para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan bagi para Pembina Pramuka.
Terkait pekembangan saat ini yang menuntut seluruh aspek kehidupan secara digital, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka berupaya menampung minat dan bakat, melalui kegiatan jurnalistik, yang mengajarkan cara berkomunikasi di media sosial membuat video yang menarik. "Sehingga menghasilkan konten-konten yang bukan hanya sekedar status tetapi mampu menghasilkan berita dan khabar yang positif, “ Ianjut Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ketapang, Junaidi SP, M si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapani yang telah banyak membantu dan mendukung kemajuan Gerakan Pramuka. Demikian juga kepada seluruh komponen yang berperan serta dalam memajukan Gerakan Pramuka Ketapang. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007