home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati dan Wabup Ketapang Lepas Karnaval Budaya

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 4 September 2019, 4:42 pm


Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos melepas karnaval Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Ketapang, Rabu (4 Sepetmber 2019). Display seluruh etnis yang ada di Ketapang dihadiri Sekjen MADN, Raja Ulu Aik, Panglima Tariu Borneo, Kepala OPD, Ketua organisasi etnis di Kabupaten Ketapang dan lain-lain.

Menurut Yulianus, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Ketapang bahwa peserta karnaval budaya diikuti unsur DAD kecamatan 11 Mobil yang ikut, etnis etnis budaya yang ada di Ketapang ikut 9 mobil, organisasi perangkat daerah 21 mobil dan Sekolah SMA/SMA ada 4 mobil. Selanjutnya, Yulianus meminta kepada Bupati Ketapang memberikan arahan, sekaligus melepas karnaval budaya.
Bupati Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos mengucapkan terima kasih digelarnya Rapat Kerja, Pentas Seni Budaya Dayak, Pameran Dewan Adat Dayak Kabupaten Ketapang tahun 2019, dengan tema “Melalui Pentas Seni Budaya Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan Dalam Keberagaman Untuk Ketapang Yang Harmonis, Maju dan Sejahtera”. Dimana, salah satu rangkaiannya adalah Display seluruh etnis yang ada di Ketapang yang dilaksanakan pada Rabu )4 September 2019) pagi.
Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang, Martin Rantan yang juga Ketua DAD Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada panitia pelaksana. Maupun semua pihak yang berperan serta mensukseskan kegiatan tersebut. “Inilah indahnya kebersamaan, semoga kebersamaan ini kita jaga sampai ke penerus kita yang akan datang,” tegas Martin Rantan, Bupati Ketapang.
Tidak berpanjang lebar, Martin Rantan mengakhiri sambutannya. Ia berharap para peserta menjaga kesehatan. Begitu juga menjaga keamanan selama berlangsungnya karnaval, sehingga sewaktu pembukaan dan pelaksanaan raker serta pameran dapat diikuti dengan baik.
Karnaval yang dilepas dengan pengangkatan bendera oleh Wakil BUpati ketapang, Drs H.Suprapto S, di Kompleks pendopo Bupati Ketapang sekitar pukul 09.00 WIB, dimulai. Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang ikut serta dalam karnaval. Iring-iringan rombongan menuju Jalan KH AGus Salim-DI Panjaitan-Jalan Suprapto-Merdeka (Tugu Perdamaian). Selanjutnya lkembali ke rute yang telah ditentukan. Pelaksanaan karnaval berlangsung semarak dan mendapat pengamanan dari pihak keamanan, serta berjalan tertib.@


Liputan TIM PDR )DARNAIN, YOGI P, YOPI, DARUL DAN HERIE)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007