home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Pimpin Ormas PP periode 2019-2023

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 1 September 2019, 6:57 pm


BUPATI Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan. Hal tersebut, terbukti dari Muscab V Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang kembali menetapkan Martin Rantan, SH.M.Sos terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang periode 2019-2023.


Sebelum dipilih secara aklamasi, Martin Rantan SH M.Sos dalam kapasitas Bupati Ketapang membuka Musyawarah Cabang V Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang Periode 2019 - 2023,l. muscab tersebut mengusung tema "Memperkokoh Sinergitas Pemuda Pancasila Dalam Mewujudkan Kabupaten Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera" . Hadir dalam muscab PP Ketapang diantaranya Wakil Bupati Ketapang Drs. H.Suprapto S, dan Forkopimda Serta OPD dilingkup Pemerintah kabupaten Ketapang. Muscab PP Ketapang berlangsung di aula Pendopo Ruman Dinas Bupati Ketapang, Sabtu(31 Agustus 2019) pagi.
"Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, saya menyampaikan selamat
dan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini," tegas Martin Rantan, Bupati Ketapang.
Ia berrharap melalui muscab v Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang 2019, para pengurus nantinya dapat mengagendakan dan bersepakat, bahwa kegiatan dan program pembangunan dan pembentukan karakter bangsa melalui sumber daya manusia yang tangguh adalah program andalan utama dalam kepengurusan Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang. Dimana seiring
sejalan dengan program pemerintah yaitu SDM unggul Indonesia maju.
Bupati Ketapang menyebutkan sadar bahwa mempertahankan NKRI bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Disadari ada banyak pihak yang tidak menginginkan bangsa ini bangkit dan berkembang, baik dari internal maupun external. "Maka bicara tentang nasionalisme dan patriotisme, mari bersama-sama Pemerintah kita lakukan dengan cara apapun, dimanapun, dengan siapapun hingga kapanpun. kita mempertahankan kearifan lokal yang kita miliki serta kita tumbuhkan cinta akan seni budaya bangsa sendiri," katanya.
Ia yakin dan percaya bahwa nenek moyang kita adalah bangsa yang besar.Saatnya kita menunjukan kebesaran dan kewibawaan bangsa ini.
Dikatakannya, organisasi Pemuda Pancasila khususnya Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang memiliki keinginan menjadi sebuah bahtera bagi golongan apapun, dari etnis apapun, dari suku apapun untuk dapat membangun sebuah kebersamaan. Begitu juga, kekeluargaan dalam mengarungi lautan dalam kemerdekaan dan mewujudkan kemerdekaan itu secara nyata dalam bahtera kehidupan yang bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Karena itu, ia mengingatkan agar seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk siaga dan tetap menjaga kekompakan karena adanya oknum-oknum yang anti pancasila. maka dari itu agar seluruh anggota dan pengurus Pemuda Pancasila untuk terus menjaga keberagaman. Karena kehadiran Pancasila untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia. "Mungkin dalam memimpin organisasi ini banyak halhal yg belum optimal, tetapi segala kegiatan organisasi khususnya Pemuda Pancasla Kabupaten Ketapang berusaha untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun kabupaten ketapang dalam menuju ketapang maju dan sejahtera," paparnya.@@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007