home news guestbook contact
Jumat, 22 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 13 August 2019, 1:47 pm


Bupati Ketapang melantik kepengurusan Kwartir Cabang Pramuka Ketapang. Ketua Kwarcab Pramuka Ketapang, Junaidi SP, M.Si menggantikan Hj.Summa Jenny Heryanti Morkes Effendy SH, MH.

Liputan Hery Priyoko & Yopi Damel



Berikut sambutan Bupati Ketapang:
Pertama-Tama Saya Selaku Bupati Ketapang Sekaligus Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Ketapang Menyambut Gembira Atas Terlaksananya Pelantikan Ini. Karena Selain Kepengurusan Yang Dilantik Merupakan Hasil Musyawarah Cabang Yang Demokratis, Juga Sebagai Titik Awal Pelaksanaan Tugas Dari Kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ketapang Periode 2019-2024.
Sebagaimana Kita Ketahui Bahwa Gerakan Pramuka Sebagai Gerakan Pendidikan Pada Jalur Pendidikan Non Formal Merupakan Bagian Tak Terplsahkan Dari Sistem Pendidikan, Merupakan Kesinambungan Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia Pada Masa Lampau. Gerakan Ini Bertujuan Menumbuhkan Tunas Bangsa Menjadi Generasl Muda Yang Berkepribadian, Berwatak Dan Berbudi Pekerti Luhur, Memiliki Kecerdasan Dan Ketrampilan Yang Tinggi. Sehat Jasmanlnya, Serta Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitarnya.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 Tentang Pendidikan Kepramukaan Sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah. Pendidikan Kepramukaan Dilaksanakan Untuk Menginternalisasikan Nilai Ketuhanan. Kebudayaan, Kepemimpinan. Kebersamaan. Sosial. Kecintaan Alam, Dan Kemandirian Pada Peserta Didik. Diharapkan Nilal-Nilal Dalam Sikap Dan Keterampilan Sebagai Muatan Kurikulum 2013 Dan Muatan Pendidikan Kepramukaan Dapat Bersinergi Secara Koheren.
Untuk Merealisasikan Tujuan Tersebut Maka Gerakan Pramuka Diarahkan Kepada Berbagai Program Berupa Pendidikan Mental Dan Kepribadian, Ketrampilan, Serta Karya Bhakti Untuk Membantu Masyarakat Mapun Pemerintah Daerah Dalam Bidang Pelestarian Lingkungan Hidup, Peningkatan Perekonomian Keluarga, Kesehatan Dan Pendidikan, Serta Bidang Sosial Budaya.
Kemajuan Gerakan Pramuka Di Indonesia Tentunya Tidak Terlepas Dari Upaya Yang Tidak Mengenal Lelah Para Pendiri Gerakanpramuka,Bermanfaat Seperti Penyalahgunaan Obat. Perkelahian, Menurunnya Kepatuhan Terhadap Hukum. Serta Meningkatnya Penggunaan Kekerasan Swebagai Cara Menyelesaikan Permasalahan Dan Lain Sebagainya.
Dari Kondisi Gerakan Pramuka Yang Ada Tersebut, Nyatalah Bahwa Tantangan Kepengurusan Gerakan Pramuka Saat Ini Dan Kedepannya Cukup Berat Dan Seragam. Salah Satunya Adalah Bagaimana Menjadikan Gerakan Pramuka Menjadi Kegiatan Ektrakurikuler Di Sekolah Yang Diminati Dan Digemari Oleh Para Pelajar Kita, Sehingga Mereka Secara Sukarela Dan Antusias Untuk Menjad| Anggota Pramuka Aktif Di Sekolahnya.
Kita Juga Menyadari Bahwa Upaya Mengembalikan Kejayaan Gerakan Pramuka Seperti Masa Lampau Tentulah Bukan Pekerjaan Yang Ringan. Akan Tetapi Tantangan Yang Cukup Berat Tersebut, Seharusnya Tidak Lantas Menjadikan Kita Berkecil Hati. Akan Tetapi Justru Memacu Dan Menumbuhkan Semangat Kita Untuk Berupaya Semaksimal Mungkin Guna Memajukan Gerakan Pramuka Khususnya Di Kabupaten Ketapang Yang Kita Cintai Ini Guna Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Yang Sejahtera.
Jika Melihat Komposisi Pengurus, Serta Kemauan Dan Kemampuan Dari Kepengurusan Yang Baru Saja Dilantik, Saya Yakin Dan Percaya, Jika Kita Semua Mempunyai Kepedulian Dan Tanggung Jawab Yang Tinggi Terhadap Gerakan Pramuka Kabupaten Ketapang. Serta Diiringi Dengan Kerja Keras. Kerja Cerdas Dan Kerja Ikhlas Dari Segenap Jajaran Kepengurusan Yang Ada. Maka Saya Yakin Gerakan Pramuka Kabupaten Ketapang Akan Lebih Maju, Dan Mampu Berkembang Dengan Lebih Baik Lagi.
Sebelum Mengakhiri Sambutan Ini, Izinkan Saya Mengucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Setinggitinginya Kepada Pengurus Kwartir Cabang Periode 2014-2019. Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Karyanya Selama Menjadi Pengurus Kwarcab Ketapang. Kepada Pengurus Yang Baru Saya Ucapkan Selamat Kepada Segenap
Pengurus Yang Baru Saja Dilantik, Dengan Dliringl Doa Semoga Sukses Dan Dapat Menjalankan Amanah Yang Diberikan. Mudah-Mudahan Momentum Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ketapang Kali Ini. Akan Memberikan Semangat Baru, Sekaligus Mengingatkan Kembali Tentang Tugas Dan Tanggung Jawab Kita Bersama Terhadap Kemajuan Gerakan Pramuka Di Kabupaten Ketapang; Guna Meningkatkan Sdm Generasi Muda Agar Mampu Menghadapi Berbagai Tuntutan Perkembangan Jaman Untuk Mewujudkan Kabupaten Ketapang Yang Maju Dan Sejahtera.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007