home news guestbook contact
Jumat, 22 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sekda Ketapang Buka Festival Gema Takbir Se-Delta Pawan

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 13 August 2019, 11:48 am


Panitia Hari Besar Desa Kalinilam dan para Pemuda Remaja Islam Masjid Besar Babussalam bekerjasama menggelar Festival Gema Takbir Se-Kecamatan Delta Pawan. Lomba gema takbir dibuka Bupati Ketapang yang diwakili Sekda Ketapang, H.Farhan SE,M.Si, Senin (11/8) malam di halaman Masjid Babussalam Desa Kalinilam.


Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, dalam sambutan tertulis Bupati Ketapang menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Hari Besar Desa Kalinilam dan para Pemuda Remaja Islam Masjid Besar Babussalam yang telah dapat bekerjasama untuk melaksanakan Festival Gema Takbir Se-kecamatan Delta Pawan dengan lomba Tabuh Beduk, Lomba Qasidah dan Lomba Adzan dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019M.
Ditegaskan bahwa sejak terbenamnya matahari pada tanggal 9 Dzulhijah Umat Islam diseluruh penjuru dunia mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid dengan melaksanakan Shalat Idul Adha. Seiring dengan itu ditempat ini pula akan dilaksanakan Perlombaan Takbir diharapkan kegiatan ini tidak hanya sekedar mengikuti perlombaan untuk meraih kemenangan saja. Namun ada hal-hal yang penting dari itu yang dikumandangkannya Takbir hendaknya kita tanamkan keyakinan tentang kebesaran Alllah SWT Tuhan Yang Maha Esa.
Bupati Ketapang mengajak kita mensyukuri kedatangan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban dengan semangat pengorbanan yang didasari oleh rasa cinta yang paling dalam. Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung diselenggarakannya Festival Gema Takbir. Disamping menyemarakkan Hari Raya Idul Adha juga sebagai media untuk bersilaturahmi antarwarga, khususnya warga Kalinilam walaupun festival ini ditingkat kecamatan. "Tetapi meriahnya sudah seperti tingkat kabupaten," ucap Sekda Ketapang.
Oleh karena itu, ia berharap untuk diagendakan tiap tahunnya atau berkelanjutan agar dapat merangsang masyarakat meningkatkan kualitasnya dalam mensyiarkan kegiatan Islam. Ini adalah kebudayaan kita, budaya Islam sehingga akan terus lestari. Selain itu kegiatan ini merupakan bagian dari dakwah dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta melestarikan nilai silahturahmi antara sesama umat manusia.
Melalui Festival Gema Takbir mudah-mudahan akan menjadikan asbab Kabupaten Ketapang selalu aman tentram, damai dan sejahtera. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada panitia yang telah berupaya sehingga kegiatan Festival Gema Takbir dalam menyemmarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M dapat terselenggara denga sukses semoga amal baik saudara mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, selain itu kepada para peserta lomba yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba ini, "Ikutilah lomba ini dengan sungguh-sungguh hingga selesai, jangan pernah berfikir kalah atau menang tetapi yang terpenting bagaimana dapat menampilkan yang terbaik dalam melestarikan budaya Islam didaerah kita”, ucap Sekda Ketapang yang mewakili Bupati Ketapang.@

Liputan di lokasi: Herie Priyoko dan Darnain

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007