home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sekda Ketapang Lepas Takbir Keliling Idul Adha 1440 H

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 10 August 2019, 11:09 pm


Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Melepas takbir Keliling Idul Adha 1440 H/2019. Pelepasan takbir keliling didampingi Kapolres Ketapang dan Ketua MUI Ketapang di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Takbir, tahlil dan tahmid berkumandang sepanjang jalan utama di Kota Ketapang pada Minggu (10 Agustus 2019) malam. Gema takbir tersebut dikumandangkan dari mobil mobil hias yang mengelilingi Kota Ketapang. Takbir keliling dilepas Bupati Ketapang yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si bersama Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat dan Ketua MUI Ketapang di Halaman Kantor Bupati Ketapang.
Dari Kantor Bupati Ketapang, puluhan mobil hias menelusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jalan S.Parman, langsung menuju ke arah Makam Pahlawan Tanjungpura (Jalan Sutoyo), selanjutnya menuju Jalan Gajahmada dan Sisingamaraja, seterusnya berbelok di jalan Suprapto, masuk ke arah Jalan Merdeka dan selanjutnya masuk ke arah Kelurahan Mulia Baru dan seterusnya kembali ke Kantor Bupati Ketapang.
Kumandang takbir Idul Adha yang bersahutan juga dari surau dan masjid yang ada di Kota Ketapang semakin menambah semarak malam Minggu. Kondisi Kota Ketapang semakin indah dengan banyaknya atribut menjelang Peringatan Hati Kemerdekaan RI, ditambah lampu hias yang menjadikan Kota Ketapang terasa perubahan menjadi lebih indah dibanding tahun tahun sebelumnya.
Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, baik sebagai Kapolres maupun sebagai panitia pelaksana bersama Remaja Masjid Prima dari Masjid Agung Al Ikhlas mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Ketapang yang memfasilitasi takbir Keliling di malam Idul Adha. Selain itu, Yury Nurhidayat juga mendoakan para jemaah haji Ketapang yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci diberikan keselamatan dan kelancaran menunaikan ibadah haji. Semoga mereka kembali ke tanah suci dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.
Yury Nurhidayat juga berharap takbir keliling seperti ini kedepannya dapat terus berlanjut, demikian juga kegiatan lainnya.
Harapan yang sama juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, H.Farhan SE, M.Si. Dengan takbir keliling ini Kita terus kumandangkan keagungan Allah SWT, dan mudah-mudahan keselamatan selalu untuk Kabupaten Ketapang.
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang juga mengajak seluruh masyarakat untuk orang tua, dan pemimpin kita dan orang yang kita hormati yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci. Semoga mereka yang menunaikan ibadah haji diberikan kemudahan dan kelancaran selalu selama menjalankan ibadah haji. "Semoga para jemaah Kita yang menjalankan ibadah di tanah suci mendapatkan haji yang mabrur" tegas Sekda Ketapang.
Diterangkan Sekda Ketapang, takbir keliling ini untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha. Harapannya keimanan kita semakin bertambah. Selain itu, Sekda Ketapang juga berharap peserta pawai takbir keliling mematuhi aturan lalu lintas selama rute yang dilalui. Peserta takbir keliling diharapkan tertib selama takbir berlangsung. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007