home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Imbau Warga Semarakkan Hari Kemerdekaan RI

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 8 August 2019, 1:39 pm


Dalam menumbuh kembangkan, memelihara dan mengobarkan semangat nasionalisme Patriotisme perjuangan Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 1945, Pemkab Ketapang mengimbau seluruh pihak menjaga kebersihan, memperindah lingkungan perkantoran, dan pemukiman. Imbauan Bupati Ketapang Nomor : 003. 1/0.1/Kesbang Pol Linmas – B tertanggal 29 Juli 2019, ditujukan untuk seluruh OPD, Camat. Lurah.Kepala Desa, BUMN, BUMD, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan. organisasi keagamaan lembaga pendidikan perguruan tinggi serta seluruh lapisan masyarakat.

Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 74, masyarakat juga diimbau memasang bendera Merah Putih satu tiang penuh, memasang umbul - umbul dan aksesoris lainnya memasang bendera kecil di kendaraan mobil, sepeda motor. becak, motor air dan lain - lain sejak tanggal 1 Agustus 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019 mulai pukul 06.00 WIB. Selain itu juga berpartisipasi aktif memeriahkanHUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan menggelar hiburan dan permainan rakyat yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Demikian juga memasang spanduk dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”.
Pentingnya menumbuhkan semangat nasionalisme, dan patriotisme sebagaimana arahan Bupati Ketapang ditegaskan kembali oleh Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si. Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang meminta seluruh OPD untuk menyemarakkan kegiatan HUT RI ke 74. Demikian juga untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI. Seluruh OPD terkait diarahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang utnuk melakukan koordinasi sehingga kesemarakkan Hari kemerdekaan semakin terasa. Harapannya, perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI dapat dimaknai seluruh lapisan masyarakat. Mengobarkan kembali semangat nasionalisme dan patriotism diharapkan akhirnya dapat menggelorakan seluruh lapisan masyarakat melakuk an perubahan yang positip dalam rangka mengisi kemerdekaan.
“Perjuangan pendahulu kita merebut kemerdekaan harus kita ingat dan kita hargai, kita isi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sehingga dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucapnya.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007