home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sosialisasi SUTT 150 KV Tayan-Sandai di Kecamatan Sungai Laur

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 7 August 2019, 10:52 pm


Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang di wakili oleh Biro Pemerintahan Setda Kalbar, Yohanes Budiman bersama instansi terkait serta Pemkab Ketapang, Plt Asisten II Setda Ketapang Edi Junaidi mewakili Bupati Ketapang. Sosialisasi pembangunan Tower SUTT 150 KV jalur Tayan-Sandai yang sebelumnya diadakan di Kecamatan Simpang Hulu dan dilanjutkan di Kecamatan Sungai Laur, Rabu (07/08). Dalam sosialisasi tersebut dihadiri pula camat, kepala desa serta perwakilan dari desa yang terkena jalur SUTT 150 KV tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Ketapang yang diwakili Plt Asissten II Edy Junaidi, S.Sos mengatakan bahwa pembangunan tower SUTT 150 kv ini diharapkan dapat menjadi langkah perbaikan untuk meningkatkan pasokan listrik disepanjang jalur yang akan dibangun kedepan. Pembangunan indonesia dewasa ini, mengalami percepatan dan masif dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat kita secara umum.
“Kabupaten ketapang merupakan salah satu kabupaten terluas di kalimantan barat, dengan luas wilayah mencapa1 31.588 km2, serta 253 desa dan 9 kelurahan yang terdiri dart 20 kecamatan, dan kecamatan-kecamatan tersebut masih beberapa diantaranya sangat memerlukan pasokan daya listrik,dan pada kesempatan ini, 4 kecamatan yang dilalui oleh jalur sutt 150 kv diharapkan memberikan dampak positif bagi peningkatan kehidupan masyarakat sekitarnya. Sehingga perekonomian lokal dan taraf hidup menjadi lebih baik di daerah-daerah tersebut” papar Plt.Asisten II Setda Ketapang
Ia juga menambahkan bahwa pembangunan tower SUTT 150kv ini memberikan dampak pasokan listrik yang baik dan efisiensi biaya penyediaan energi listrik ditiap daerah tersebut. Untuk itu mari kita dukung kegiatan embangunan ini sehingga kita juga dapat segera merasakan dampak dari pembangunan tersebut.
“Adapun dukungan yang diperlukan oleh PT. Pln (persero) adalah ketersediaan lahan untuk membangun tower sutt 150 kv jalur Tayan-Sandai maka dari itu, kita bantu dengan proses pengadaan tanah agar pelaksanaan pembangunan segera dimulai dan berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan yang berdasarkan sop.Adapun yang menjadi wilayah pembangunan sebagai berikut: pertama, Kecamatan Simpang Hulu yang terdiri dari Desa Sekucing Labai, Desa Botuh Bosi, Desa Balai Pinang Hulu, Desa Semandang Kiri, dan Desa Paoh Concong. Kedua, Kecamatan Simpang Dua yang terdiri dari Desa Semandang Kanan dan Desa Gema, Ketiga, Kecamatan Sungai Laur yang terdiri dari Desa Sinar Kuri, Desa Riam Bunut, dan Desa Bengaras. Dan, Keempat, Kecamatan Sandai yang terdiri dari Desa Merimbang Jaya dan Desa Muara Jekak,” ucap Bupati Ketapang menjelaskan melalui Plt Asisten II Setda Ketapang.
Mantan kasat pol PP ini juga menyampaikan bahwa Sosialisasi merupakan tahapan awal dalam perencanaan pada proses pengadaan tanah, sehingga masyarakat mendapat informasi yang akurat dan jelas serta meminta dukungan masyarakat yang kena dampak secara langsung.tahap pengadaan tanah itu sendiri terdiri dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan penyerahan hasil dan seyogyanya dilaksanakan dalam 140 hari kerja, namun kami harapkan masyarakat terkena dampak pembangunan yang hadir ini untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat yang lain agar mendukung penuh kegiatan sehingga proses pembangunan segera dimulai.
“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya atas nama pribadi dan selaku bupati ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan tower sutt 150kv jalur tayan-sandai ini, terutama kepada masyarakat yang terkena dampak yang mendukung dan mau menyukseskan pembangunan ini” pungkas bupati yang diwakili Plt Asisten II Setda Ketapang.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007