home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

JCH Ketapang Sudah Tiba Di Embarkasi Batam

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 15 July 2019, 5:10 pm


Sebanyak 248 dari 269 jemaah calon haji Ketapang sudah diberangkatkan dari Asrama Haji Pontianak menuju Embarkasi haji Batam. Sampai tanggal 15 Juli 2019, para JCH sudah berada di Embarkasi Batam, dan pukul 05.00 WIB akan mengikuti proses pelepasan di Embarkasi Batam, selanjutnya diterbangkan ke Saudi Arabia.

Semula jemaah yang akan berangkat pada gelombang pertama berjumlah 249 orang. Satu CJH yang mengalami kecelakaan pada 7 Juli 2019 dan dirawat di RS Antonius diinformasikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang , Ikhwan Pohan bahwa JCH atas nama Hadi Sugito Meninggal dunia pada 14 Juli 2019. Hal tersebut juga dibenarkan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Drg. Basaria Rajagukguk.

JCH asal Ketapang yang tergabung dalam kloter 12 bersama JCH Bengkayang dan Kapuas Hulu, sampai Senin (14/7) sudah seluruhnya berada di Batam. Kondisi JCH secara umum dalam keadaan sehat.

Para jemaah yang tiba di Embarkasi Haji Batam kemarin, sebelum memasuki kamar penginapan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh tim medis. Demikian juga diserahkan atribut pengenal lainnya.

Selanjutnya pagi ini (16/7) akan dilakukan pelepasan JCH berangkat ke Saudi Arabia. Pelepasan dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kabupaten Ketapang, H.Munizar, S.Pd.I Pemberangkatan jamaah calon haji untuk kuota tambahan yang berjumlah 20 orang akan diberangkatkan dari Ketapang menuju Pontianak pada tanggal 18 Juli 2019.CJH tersebut akan bergabung dengan seluruh Jemaah kuota tambahan dari kabupaten/kota se- Kalbar. Dan, selanjutnya bergabung dengan jemaah calon haji dari beberapa propinsi lainnya. Mereka digabungkan dalam kelompok terbang (kloter) Nusantara.

"Diinformasikan juga, Insya Allah jemaah Ketapang sudah kembali ke tanah air pada tanggal 30 Agustus 2019," tegas Munizar dalam laporan Panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji.

Pemberangkatan jemaah haji Ketapang tahun 2019, tak hanya dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang bersama Sekda Ketapang. Pada pemberangkatan, Minggu (14/7) jemaah calon haji Ketapang juga dilepas Wabup Ketapang, Drs H.Suprapto S. Wakil Bupati Ketapang dan beberapa pimpinan OPD juga mengantar jemaah sampai ke Batam.

Wabup Ketapang, mengharapkan jemaah menjaga kesehatan. Perlu persiapan mental dan kesehatan yang prima. Saat ini suhu di tanah suci diperkirakan mencapai .16 derajat. Karena itu jama'ah harus berhati-hati, diantaranya harus memakai payung, memakai masker yang telah dibagikan oleh Tim kesehatan dan jama`ah harus banyak minum air.Semoga menjadi haji yang mabrur.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007