home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup dan Sekda Ketapang Berangkatkan JCH Ketapang Menuju Tanah Suci

Pengirim : Andy candra
Tanggal : 14 July 2019, 9:47 am


Sebanyak 269 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Ketapang, Mingu (14/7) pagi. Pemberangkatan JCH menggunakan bis dari pendopo Bupati Ketapang menuju bandara Rahadi oesman. Selanjutnya dari Bandara Rahadi Oesman menuju Bandara Supadio, dan istirahat di Asrama Haji Pontianak.

Berangkatnya 249 JCH pada Minggu pagi dengan empat kali terbang tersebut merupakan pemberangkatan gelombang pertama. Sedangkan gelombang kedua yang merupakan kuota tambahan sebanyak 20 orang akan diberangkatkan pada 18 Juli 2019. Pemberangkatan gelombang pertama dari Pendopo Bupati Ketapang ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Wakil Bupati ketapang, Drs H.Suprapto S didampingi Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si, Kementerian Agama Republik Indonesia dan beberapa kepala OPD (organisasi perangkat daerah).

Berangkatnya para jemaah diliputi suasana haru dari keluarga jamaah. Keluarga jamaah tampak berdesak-desakan di sekitar Pendopo Bupati Ketapang melepas keluarga yang berangkat ke Tanah Suci. Keberangkatan bis dari pebndopo Bupati Ketapang dikawal oleh dikawal mobil Patwal Polres Ketapang , Sat Pol PP dan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Ketapang .pemberangkatan JCH berlangsung tertib dan lancar. Pengamanan di sekitar Bandara Rahadi Oesman juga berlangsung tertib.

Turun dari bis jemaah langsung melakukan chek in dan menuju ruang tunggu pemberangkatan. Menurut Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kabupaten Ketapang, H.Munizar, S.Pd.I Pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Ketapang dari 269 terjadi dua gelombang. Gelombang ke satu akan diberangkatkan hari Senin 14 Juli 2019 berjumlah 249 jamah. Sedangkan gelombang ke dua akan diberangkatkan dari Ketapang menuju Pontianak pada tanggal 18 Juli 2019 sebanyak 20 orang. Jemaah akan diberangkatkan dari Ketapang ke Pontianak pada tanggal 14 Juli 2019 sebanyak empat kali penerbangan. Dengan jadwal sebagai berikut: Penerbangan pertama (NAM AIR) pada pukul 07.00 WIB. Penerbangan kedua (WING AIR) pada pukul 07.30 WIB. Penerbangan ketiga (NAM AIR) pukul 08.05 WIB. Penerbangan IV (NAM AIR) pukul 11.20 WIB.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Gubernur Kalbar bahwa jamaah calon haji berangkat dari asrama haji Pontianak menuju embarkasi Batam pada tanggal 15 Juli 2019 melalui 2 kali penerbangan pukul 07.00 WIB dan pukul 11.00 WIB mempergunakan pesawat Sriwijaya Air. Sedangkan berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam pada 16 Juli 2019 pada pukul 10.00 WIB mempergunakan pesawat Saudi Arabia Air Lines. “Perlu juga disampaikan bahwa jamaah haji Kabupaten Ketapang gelombang pertama insya Allah akan tiba kembali ke Ketapang pada tanggal 30 Agustus 2019,” tegasnya.

Wabup Ketapang, mengharapkan jemaah menjaga kesehatan. Perlu persiapan mental dan kesehatan yang prima. Saat ini suhu di tanah suci diperkirakan mencapai .16 derajat. Karena itu jama'ah harus berhati-hati, diantaranya harus memakai payung, memakai masker yang telah dibagikan oleh Tim kesehatan dan jama`ah harus banyak minum air. Dengan begitu diharapkan jamaah berangkat dalam keadaan sehat dan kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat dan selamat. “Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Wakil Bupati ketapang.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007