home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Ketapang Lepas Secara Resmi 269 CJH ke Tanah Suci

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 13 July 2019, 10:57 pm


Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Ketapang yang berjumlah 269 orang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, untuk diberagkatkan ke tanah suci. Pelepasan secara resmi dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati ketapang, Sabtu (13/7) malam. Selanjutnya pemberangkatan dari Ketapang menuju Pontianak dilakukan Minggu (14/7) pagi. Pelepasan secara resmi dihadiri juga Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, dan Forumm Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S berharap acara pelepasan ini dapat memberikan semangat dan Motivasi bagi seluruh jama'ah calon haji Kabupaten Ketapang yang akan diberangkatkan ke tanah Suci. Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang diucapkan selamat kepada jama'ah calon haji yang telah terpilih tahun 2019 ini untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah suci. Hal ini harus benar-benar disyukuri, betapa banyak orang lain yang ingin segera berangkat, tapi harus menunggu antrian panjang 15 tahun kedepan. Bahkan di daerah lain yaitu daerah sulawesi ada yang menunggu antrian sampai 32 tahun.
Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Ia menghimbau calon haji kabupaten ketapang, agar ibadah haji ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Disamping itu, ibadah haji sebagian besar adalah ibadah fisik, maka perlu persiapan mental dan kesehatan yang prima. Ia menyebutkan suhu di tanah suci diperkirakan mencapai .16 derajat. Karena itu jama'ah harus berhati-hati, diantaranya harus memakai payung, memakai masker yang telah dibagikan oleh Tim kesehatan dan jama`ah harus banyak minum air.
Dikatakan Wakil Bupati Ketapang, Penyelenggaraan Ibadah haji merupakan tugas nasional yang merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dan seluruh Jama'ah. Selain menyangkut masalah keselamatan dan kenyamanan para jama'ah, juga menyangkut harkat dan martabat bangsa dan negara. “Saya juga ingin mengimbau jaga nama baik bangsa dan negara kita, jaga disiplin dan patuhilah aturan-aturan, baik aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi<’ kata Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S.
Lebih lanjut disampaikannya jangan pernah melanggar aturan sekecil apapun. Jika terjadi, pasti akan menyulitkan diri kita sendiri. Sebagai contoh waktu melempar jumrah. Kalau memang sudah ada jadwal yang ditentukan, maka jangan pernah melanggarnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semoga Seluruh jamaah haji tahun ini, dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, aman, dan selamat”.
Wakil Bupati Ketapang juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun ini tidak dapat mengutus TPHD (tim pendamping haji daerah. Mengingat sdr. Fadlin yang sudah ditunjuk tidak bisa melanjutkan tugasnya sampai ke tanah suci, karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan. Wakil Bupati menitipkan semua jama'ah calon haji Kabupaten Ketapang kepada seluruh Ketua Regu dan Ketua rombongan yang sudah unjuk oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang. “Saya ucapkan selamat jalan kepada jama'ah calon haji Kabupaten Ketapang musim haji tahun 1440 H/2019 M, Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, serta kembalinya ke tanah air denganse lamat dan menjadi haji yang mabrur,” ucapnya seraya menyatakan melepas secara resmi.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007