home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Buka TMMD ke 105 Di Desa Sekukun

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 12 July 2019, 9:38 pm


Hulu Sungai, Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 di desa Sekukun kecamatan Hulu Sungai kabupaten Ketapang, akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar di desa sekukun, membuka isolasi antar dusun sehingga semakin meningkatkan akses jalan lingkungan dikawasan pedesaan.


Ha tersebut disampaikan Bupati Martin Rantan saat memberikan amanat pada Upacara Pembukaan TMMD ke-105 Kodim 1203/Ketapang, dilapangan bola desa Sekukun Kecamatan Hulu Sungai, Kamis (11/7).
Upacara yang berlangsung diikuti oleh personel Satgas TMMD, Polsek, Satpol PP dan Pelajar. Yang dihadiri Dandim 1203/Ktp, Kapolres Ketapang, Kasdim 1203/Ktp, Kasi Bhakti Sterrem 121/Abw, Para Danramil jajaran Kodim 1203/Ktp, Camat Hulu Sungai, Kades Sekukun, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.‎
“ Kegiatan TMMD ini harus kita sukseskan karena merupakan wujud sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dan pemerintah pusat” kata Bupati Martin Rantan.
Sehingga tercipta suatu kekuatan untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada di desa.
“ Desa sekukun ini, merupakan salah satu desa di kecamatan Hulu Sungai yang masih berstatus tertinggal. Harapan kita tentunya, melalui TMMD ini akan dapat membantu, mendorong desa sekukun ini menjadi sebuah desa yang berkembang dan maju atau bahkan suatu saat nanti dapat menjadi sebuah desa mandiri tanpa harus meninggalkan kearifan lokal yang ada “ harap Bupati.
Sleanjutnya Bupati merasa bangga dan mendukung adanya kegiatan-kegiatan yang berbasis gotong royong sebagaimana TMMD membangun jalan, rumah ibadah serta sarana sosial lainnya secara bersama-sama.
Sehingga sangat membantu aksesibilitas masyarakat baik untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, kegiatan sosial dan aktifitas lainnya, adalah sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik.
Selain itu dikatakan Bupati terdapat juga kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba.
Yang merupakan isu strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini. Hal ini menunjukkan bahwa TMMD bukan semata membangun sarana secara fisik bagi masyarakat desa.
Akan tapi TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, inovatif dan berkarakter serta kesiap siagaan menghadapi ancaman yang sedang dan akan dihadapi. Kita ingin masyarakat desa sekukun kecamatan hulu sungai ini semakin sejahtera dan mandiri.
“ Kita juga ingin masyarakat desa punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa, dan tentunya masyarakat kita disini juga menginginkan kehidupan yang sejahtera “ ujar Bupati.
Bupatimetakini masyarakat juga ingin memberi kontribusi bagi desa mereka. Itulah satu keingnan dan satu tujuan yang harus dintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan masyarakat yang semakin baik.
“ Saya memberikan apresiasi kepada jajaran tni dan khususnya kepada bapak dandim 1203/ketapang dan jajarannya, selamat menjalankan tugas tentara manunggal membangun desa (tmmd) semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses “ harap Bupati.
Pelupt Heri Priyoko

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007