home news guestbook contact
Senin, 22 Juli 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HUT Bhayangkara Ke-73, Bupati Sampaikan Sambutan Presiden

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 10 July 2019, 12:21 pm


Ketapang, Polres Ketapang menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-73. Yang berlangsung di Lapapangan Tanjungpura, Rabu (10/7), Bupati Ketapang Martin Rantan SH.M.Sos, bertindak sebagai Inpspektur upacara sekaligus membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo.

Dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya yang disematkan Bupati Martin Rantan kepada 3 orang anggota Polres Ketapang yakni AKP slamet Kusumo Widodo, Iptu Junaidi S.AP, dan Aiptu Agus Noto.
Turut hadir dalam upacara tersebut, Wabup Drs H Suprapto.S, Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nur Hidayat, Dandim 1203 Ketapang letkol Kav Jamian, Kejari Ketapang Dharmabella Tymbasz, Wakil Ketua DPRD Junaidi SP. Dan peserta upacara terdiri dari anggota TNI Polri, Ormas dan Pelajar.
peliput Darnaen, Darul Hadi.

Bupati Martin Rantan membacakan sambutan tertulis Presiden Jokowidodo, mengatakan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.
Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Demikian juga seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.
Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia kata Bupati Martin Rantan.

Disampaikan Bupati juga Presiden berharap terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.
Terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri. Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber.
Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan,
persatuan, dan kesatuan bangsa kita kata Bupati membacakan sambutan Presiden.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan beberapa instruksi Presiden sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.
Pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
Kedua Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
Ketiga Terus tingkatkan kualitas pelayanan public yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
Kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007