home news guestbook contact
Sabtu, 14 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sambut Jemaah Haji Secara Sederhana

Pengirim : deki triadi
Tanggal : 20 December 2009, 4:52 pm


Penyambutan Jemaah Haji asal Kabupaten Ketapang akan dilakukan secara sederhana, hal ini terungkap dalam rapat koordinasi panitia ibadah Haji Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan diruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang belum lama ini. Pjw Asisten Bidang Ekbangsos Kesra Drs. H. Mad Noor Hamid langsung memimpin rapat yang dihadiri oleh beberapa instansi terkait.



Mad Noor mengungkapkan bahwa jemaah Haji asal Kabupaten Ketapang yang tergabung di dalam Kloter 21 Embarkasi Batam berangkat dari Jedah menuju ke Batam pada tanggal 24 Desember 2009. Dari Batam ke Pontianak pada tanggal 25 Desember 2009 dan dari Pontianak ke Ketapang pada tanggal 26 Desember 2009.
Persiapan dan penyambutan jemaah haji ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi panitia melakukan beberapa perbaikan berdasarkan evaluasi tahun lalu, yang pasti tidak ada upacara seremonial “ Ini ditiadakan dengan pertimbangan mempercepat para jemaah haji agar dapat bertemu dengan sanak keluarga yang juga ikut menjemput atau menunggu dirumah dan juga memberikan kesempatan kepada jemaah untuk dapat beristirahat karena pastinya para jemaah mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh,” katanya.
Kepada para keluarga penjemput, Mad Noor menambahkan agar dapat menyediakan kendaraan pribadi masing-masing, walaupun panitia telah menyediakan bis, tetapi ini merupakan alternatif bagi para jemaah. “Pada prinsipnya panitia memprioritaskan para keluarga jemaah dan dalam hal ini panitia selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan ibadah haji terutama rasa nyaman dan aman,” tambahnya.
Terkait barang-barang bawaan para jemaah, disampaikan oleh Mad Noor sama seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa barang-barang bawaan para jemaah haji Ketapang dapat diambil di Kantor Departemen Agama Kabupaten Ketapang. “Teknis pengambilan barang nanti akan diarahkan oleh Panitia yang berada di Kantor Departemen Agama Ketapang, jadi para jemaah tak perlu mengkhawatirkan barang-barang yang dibawa dari tanah suci,” tegasnya.
Sementara itu Abdul Azis dari Kantor Departemen Agama Ketapang menambahkan berdasarkan hasil koordinasi antara Kandepag Ketapang dengan Kandepag Provinsi Kalimantan Barat bahwa proses pemulangan para jemaah Haji Kabupaten Ketapang sesuai dengan jadwal diperkirakan sebagian jemaah haji akan menggunakan angkutan udara. “Sekitar 107 jemaah haji akan menggunakan pesawat terbang dan 170 jemaah haji lainnya menggunakan kapal cepat (ekspres),” tambahnya. (dek)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007