home news guestbook contact
Senin, 23 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Perayaan Idul Fitri Wabup Open House Untuk Masyarakat

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 6 June 2019, 4:25 pm


Ketapang, Wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto beserta keluarga besar menggelar open house perayaan Idul Firi 1440 H/2019, hal tersebut dalam rangka menjalin silturahmi, antara pejabat pemerintah, dan warga masyarakat Kabupaten ketapang.

Open Haouse perayaan lebaran yang digelar Wabup Suprapto berlasngusng selama 2 hari, dimana Wabup mempersilahkan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berkunjung di rumah kediamannya Jalan Brigjedn Katamso kelurahahan Sukaharj ketapang, (Rabu,5-6/6).
Wabup Suprapto mengawali perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, dengan mengikuti sholat Ed bersama ribuan jamaah yang memadati Masjid Agung Al ikhlas Ketapang, kemudian bersama keluarga besar menyambut kadatangan para tetamu yang berkunjung mulai dari Bupati Martin Rantan beserta Rombongan SOPD, Sekda, Forkopimda, tokoh agama, pemuka masyarakat, dan masyarakat umum yang silih berganti mengunjungi kediaman Wabup Suprapto.
Hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenagan bagi umat muslim, setelah melaksanakan puasa sebulan penuh kata Wabup Suprapto saat menjawab pertanyaan awak media disela sela open house lebaran di rumah kediamannya.
Wabup berpesan untuk masyakaat Ketapang bagi umat muslim rayakanlah idul fitri dengan segala kesederhanaan, bagi umat non muslim menurutnya saling menghargai kedepan kita berharap masyarakat dan pemerintah bersama sama bersatu menciptakan suasana kondusif di Ketapang sehingga kita bisa melaksanakan pembangunan supaya tercapai cita cita kita masyarakat yang sejahtera
Saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul fitri 14140 hijriah kepada segenap umat muslim di Kabupaten ketapangm dan kepada umat non muslim agar dapat menciptakan suasan yang harmonis sebagai masyarakat Kabupaten Ketapang ucapnya.
Sementara itu Bupati Martin Rantan yang memimpin rombongan SOPD juga melakukan kunjugan lebaran kepada Wakil Bupat, Fokopimda,dan Kepala SOPD yang merayakan Idul Fitri tahun ini.
Hari Raya Idul Fitri ini secara umum bersliturahmi, sesama umat segama, sliturahmi antara umat antar agama, dan antara umat beragama dengan Pemerintah, dan kegiatan ini salah satu melaksanakan tri kerukunan umat beragama kata Bupati Martin Rantan.
sesudah itu untuk umat muslim hari raya Idul Fitri ini merayakan hari kemenangan Karena telah melaksanakan berpuasa sebulan penuh berperang melawan hawa nafsu dan maka telah selesai merayakan kemenangan
jadi setelah memenangkan berperangan dengan hawa nafsu, kemudian merayakan kemenangan dan sliturahmi antar sesama agama, antar umat beragama dan bersama Pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan ucapnya.
Terkait cuti bersama yang cukup panjang Bupati mengharapkan kepada pegawai untuk tidak menambah panjang lagi cuti bersama kalau masih ada pegawai yang mangkir kerja kita akan berikan sanksi dan teguran.
Peliput Heri Priyoko, Darul Hadi, Yopie Damel, Darnaen,

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007