home news guestbook contact
Selasa, 25 Juni 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al Ikhlas

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 5 June 2019, 11:04 pm


Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Drs H Soeprapto S, melaksankan salat hari raya Idul Fitri 1440 tahun 2019 bersama ribuan umat muslim di Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Selasa 5 Juni 2019.

Sebelum pelaksanaan sholat berjamaah di Masjid Agung Al-Ikhlas terlebih dahulu diumumkan hasil dari pelaksanaan pengumpulan zakat yang dilaksanakan di Uinit Pengupulan Zakat ( UPZ ) Masjid ini. Bersas Terkumpul tiga ton lebih sedangkan uang terkumpul Sembilan puluh Sembilan juta lebihn

Dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri ini bertindak sebagai Imam adalah H Mochtar Abdul Karim S.Pd.i dan sedangkan sebagai Khotib adalaah Ketua PC NU Kabupaten Ketapang KH. Jema’ie Makmur.


Dalam khotbahnya KH. Jema’ie Makmur. memaparkan makna tentang Idul Fitri. Menurutnya kata fitri yang diserap dari bahasa Arab yakni Fithri atau Fithrah. Sehingga kata Fitri berarti asal kejadian, bawaan sejak lahir dan bisa juga berarti suci.

Lantaran kita dilahirkan dalam keadaan suci bebas dari dosa. Selain itu menurutnya fithrah juga berarti agama karena keberagamaan mengantar manusia mempertahankan kesuciannya.

Karena itu dengan melaksanakan puasa Ramadan dan kembali suci pada hari yang penuh kemenangan itu. Maka kepada jamaah Khotbah singkatnya khatib mengajak untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Khatib juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin.@

Liputan: M.Saad

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007