home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Perayaan Waisak Tahun 2019 di Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 26 May 2019, 9:01 pm


Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, menghadiri perayaan Waisak di Vihara Dhamma Manggala, Minggu 26 Mei 2019.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang, Bupati Martin Rantan, SH, M.Sos melalui Wakil Bupati Drs. H. Suprapto. S, mengucapkan Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak Tahun 2019 M/2563 TB, kepada umat Budha Kabupaten Ketapang, dengan harapan semoga perayaan Waisak tahun ini membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi umat manusia.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Ketapang Suprapto ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Martin Rantan pada acara perayaan hari raya Waisak Tahun 2019 M/2563 TB yang diselenggarakan oleh Panitia Perayaan Waisak Vihara Dhammamanggala Ketapang, di ruang Serbaguna Vihara Dhammamanggala, Minggu (26/05/2019).

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati, jadikanlah perayaan hari raya Waisak tahun ini menjadi momentum bagi umat Budha untuk merenungkan kembali nilai nilai luhur ajaran Sang Budha.

“Sidharta Budha Gautama mengajarkan dharma yang berisi nilai nilai universal falsafah kehidupan yang mendalam serta pencerahan tenang hakekat dan makna kehidupan umat Budha yang sejati. Dengan memagang penuh dharma, diharapkan umat budha akan dapat memahami makna hidup yang sesungguhnya”, papar Suprapto.

Dikatakan Wakil Bupati, bahwa sebagai manusia, diri kita harus senantiasa memiliki keseimbangan dalam berprilaku, sebagai bagian dari harmonisasi antara langit dan bumi, keseimbangan antara nilai spritual dan kepentingan sesama yang membawa kemaslahatan bagi seluruh umat manusia. Ajaran dan nilai harmoni sesama manusia menginspirasi kita semua untuk memperkokoh solidaritas dan kebersamaan ditengah kemajemukan.

“Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, saya megajak seluruh umat Budha di Kabupaten Ketapang untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kebersamaan yang telah kita bina selama ini, sehingga Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini tetap dalam suasana aman, tentram dan damai”, imbau Wakil Bupati Suprapto.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati menyatakan, bahwa dia mengharapkan kepada masyarakat untuk bersikap arif dan bijaksana dalam memecahkan masalah dan tantangan baru sesuai dengan perkembangan masyarakat dan lebih bersikap pro aktif.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri kita masing masing sebagai bentuk pencerminan diri sebagai umat beragama yang menjunjung tinggi nilai nilai spritual, moral dan etik, selain itu kembangkan toleransi antar umat beragama, hormati manusia dengan segala atribut serta keyakinannya dan berlombalah menciptakan kebaikan dan keteladanan”, kata Wakil Bupati Suprapto saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Ketapang Martin Rantan.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007