home news guestbook contact
Jumat, 24 Mei 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Ketapang Ambil Sumpah janji Dewan Pengawas PDAM Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 15 May 2019, 4:38 pm


Sebanyak tiga orang Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Ketapang diambil sumpah dan janji oleh Bupati Ketapang, Rabu (15/5) sore. Pejabat Dewan pengawas PDAM yang dilantik diantaranya terdiri dari. Ir.H.Sukirno mewakili unsur pemerintah, sebagai ketua merangkap anggota. Unsur profesiobal diwakili oleh Juta ST sebagai sekretaris merangkap anggota. Sedangka unsur masyarakat atau pelanggan adalan, Lai Hie Tars sebagai anggota Dewan Pengawas PDAM. Pelantikan Dewan Pengawas PDAM dihadiri Sekda Ketapang, Drs H.Farhan SE, M.Si , Kepala OPD Ketapang dan jajaran PDAM Ketapang terlaksana di pendopo rumah dinas Bupati Ketapang, Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan.

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ketapang periode 2018 - 2021. Semoga kepercayaan yang diberikan kepada para Dewan Pengawas PDAM dapat dijalankan secara baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Saya juga berharap agar saudara dapat melakukan tugas dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku antara lain melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap pengurusan dan Pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ketapang selain itu saudara juga dapat memberikan pertimbangan dan saran kepada bupati diminta atau tidak diminta guna perbaikan dan pengembangan perusahaan daerah air minum Kabupaten Ketapang,” tegas Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos.
Bupati Ketapang menyebutkabn mengapa dirinjya melantik ketiga anggota Dewan Pengawas PDAM Ketapang ini. Disebutkannya bahwa, Ir.H.Sukirno Mewakili unsur Pemerintah,. Dengan berlatar belakang pendidikan teknik, tentunya ia memahami bagaimana pengelola sumber air bersih, khususnya terkait dengan teknik perpipaan. Selanjutnya, saudara Juta ST, selama ini dikenal sebagai direktur PDAM . Dimana, dalam masa kepemimpinannya, PDAM yang biasanya mengalami deficit, akhirnya bisa mencapai surplus. Sosok Juta ST, tegas Bupati Ketapang, merupakan orang yang dulunya disekolahkan Pemkab Ketapang ke Undip, khusus untuk belajar teknis pengeloaan air bersih. Sudah terbukti, orang yang dibiayai pendidikannya oleh pemkab Ketapang, akhirnya bisa menjadikan PDAM bisa memperoleh surplus. Sedangkan saudara, Lai Hie tars, selama ini dikenal sebagai salah satu konsumen. Martin Rantan mengingatkan bahwa sosok Lai Hie tars dulunya teknis perpipaan untuk pembangunan air Riam Berasap. Mudah-mudahan, ilmu yang ada masih ingat. Sehingga diharapkan dapat memanfaatkan kembali proyek Air Bersih Riam Berasap. Dengan begitu, pembangunan yang sudah ada dapat dimafaatkan, minimal untuk masyarakat yang dilalui pipa Riam Berasap. “Saya harap, anggota Dewan Pengawas ini dapat membuat analisa bagaimana Proyek Air Bersih Riam Berasap yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan, minimallah untuk masyarakat yang dilalui oleh pipa air bersih tersebut, “ ungkap Bupati Ketapang.
Selanjutnya Bupati Ketapang menerangkan, dengan pelantikan Dewan Pengawas yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat dan diharapkan dapat memupuk keuntungan yang wajar. Oleh karena itu ia berharap lakukanlah perbenahan secara maksimal dan terus berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati ketapang.
Disebutkannya, Kemajuan dan keberhasilan perusahaan daerah air minum salah satunya adalah ditentukan oleh kinerja selaku dewan pengawas.Bupati Ketapang berharap Dewan Pengawas Meningkatkan kinerja dan pengawasan agar akan lebih profesional dalam mengelola perusahaannya sehingga target dan tujuan dapat tercapai dan diharapkan akan membantu memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah khususnya dan kesejahteraan masyarkat pada umumnya.
Bupati Ketapang juga mengucapkan terima kasih kepada dewan pengawas perusahaan daerah air minum kabupaten ketapang periode tahun 2014 — 2018, yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. “Kepada saudara yang baru dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, dan saya berharap untuk bekerja cerdas dan tuntas dengan memperhatikan intergritas. Semoga allah swt akan selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-nya sehingga tugas yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, “ tuntasnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007