home news guestbook contact
Jumat, 24 Mei 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

SAFARI RAMADHAN DI MASJID AL-MUHAJIRIN SEI MELAYU JAYA

Pengirim : andy candra
Tanggal : 14 May 2019, 2:24 pm


Setelah Safari Ramadhan di Kecamatan Muara Pawan, Jum'at (10/5), maka pada hari Selasa (14 Mei 2019) Pemerintah Kabupaten Ketapang melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Melayu Rayak. Silaturahmi mempererat ukhuwah Islamiyah di Ramadhan dilakukan di Masjid Muhajirin, Desa Sungai Melayu Jaya, Kecamatan Sungai Melayu Rayak. Dal;am silaturahmi ini, Wakil Bupati Ketapang Drs.H.Suprapto S, mengeharapkan di bulan suci Ramadhan hendaknya umat muslim memperbanyak infaq. shadaqah, zakat maal dan zakat fitrah.

BERIKUT SELENGKAPNYA SAMBUTAN TERTULIS WAKIL BUPATI KETAPANG.

PERTAMA-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa. Karena berkat limpahan rahmat, hidayah dan inayahnya pada sore yang berbahagia ini kita masih diberi nikmat kesehatan sehingga dapat bertemu kembali di bulan suci Ramadhan dalam rangka safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Ketapang di Masjid Al-Muhajirin Desa Sei. Melayu Jaya Kecamatan Sei. Melayu Rayak dan semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT.
Saya atas nama Pemerintah Kab. Ketapang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kaum muslimin dan muslimat semoga amal ibadah kita semua di bulan suci ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Bulan suci Ramadhan hendaknya dijadikan sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang bertaqwa dan berakhlakul karimah. Diharapkan agar kaum muslimin dan muslimat untuk menjalankan ibadah puasa semata-mata mengharapkan ridho tuhan yang maha kuasa dan berupaya menjaga diri dari hal-hal yang dapat mengurangi dan membatalkan ibadah puasa. di bulan suci Ramadhan hendaknya memperbanyak infaq. shadaqah, zakat maal dan zakat fitrah serta menyalurkannya kepada badan amil zakat kab. ketapang atau unit pengumpul zakat yang nantinya akan di salurkan kepada yang berhak menerimanya.
harapan kita dengan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dapat mencapai kualitas "insan kamil" (manusia paripurna) prestasi spritual yang sangat di idam-idamkan oleh seorang muslim, kepada kaum muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah puasa agar memelihara kesucian bulan ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan kita bina sifat saling hormat menghormati sehingga membuahkan hasil berupa pahala puasa. kepada pemuka agama dan tokoh masyarakat dimintakan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungannya dari segala macam bentuk kemaksiatan seperti perjudian. prostitusi. peredaran narkoba dan tindakan kriminal, lainnya yang dilarang oleh ajaran agama. marilah kita bersama-sama meningkatkan semangat ukhuwah islamiyah serta menyatukan visi dan misi kita agar kab. ketapang yang selama ini merupakan salah satu daerah yang kondusif dapat terpelihara keamanan dan kenyamanannya. sehingga kita dapat membangun Kab. Ketapang yang kita cintai ini.
sebelum mengakhiri sambutan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat menunaikan madam puasa di bulan suci Ramadhan tahun 1440 H/2019 M. dan semoga segala amal perbuatan dibulan suci Ramadhan mendapat balasan yang setimpal. dari Allah swt. dan kepada pengurus masjid Al - Muhajirin Desa Sei. Melayu Jaya dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaannya menerima rombongan safari ramadhan Pemerintah Kab. Ketapang di Kecamatan sungai melayu rayak. demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan safari Ramadhan pemerintah Kab. Ketapang di masjid al-muhajirin desa Sei. Melayu Jaya kecamatan Sei. Melayu Rayak Kabupaten Ketapang.@.


liputan Darnain:
naskah: Yogi PRyatama Putra

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007