home news guestbook contact
Jumat, 26 April 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Mari Sukseskan Pemilu, Wabup Lepas Pemilu Run Tahun 2019

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 8 April 2019, 11:59 am


Pemilu serentak tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi. Pemilihan umum untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/kota , maka KPU Ketapang terus mengingatkan pemilih untuk ambil bagian secara aktif menggunakan hak pilihnya. Salah satunya, yang dilakukan KPU Ketapang adalah “Pemilu Run 2019” yang dilakukan di lepas di depan Kantor Bupati Ketapang.

Pelepasam kegiatan dilakukan Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S., didampingi Forkopimda Ketapang. Selanjutnya peserta melalui rute yang telah ditentukan. Usai kegiatan dilanjutkan dengan pengundian door prize. Sebelum pembagian door prize, Ketua KPU Ketapang, Teddy Wahyudi.
mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya dengan dating ke TPS. Ia juga mengharapkan seluruh tahapan dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S. Ia menyebutkan Kabupaten Ketapang merupakan salah satu Kabupaten terluas di provinsi Kalimantan Barat. Luasnya wilayah Kabupaten Ketapang menjadi tantangan bagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ketapang yang kita cinta ini.” Terlebih saat ini kita sedang dalam masa-masa pemilu, Maka dari itu, perlu adanya kerjasama yang baik dan berkelanjutan demi mewujudkan bhineka tunggal ika dan mencegah konflik social yang timbul dari suasana menjelang pemilu ini,” tegas Wakil Bupati ketapang, Drs H.Suprapto, S.
Ia menerangkan keberhasilan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Ketapang ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mengelola demokrasi di dalam kehidupan masyarakat yang mejemuk.
Kegiatan “Pemilu Run tahun 2019” yang diselenggarakan oleh KPU bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat mensuskeskan pemilu yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 april 2019 nanti. Pada pemilu kali ini kita tidak hanya akan melaksanakan pemilihan Presiden, tetap juga kita akan melaksanakan pemilu serentak dengan pemiliha DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan DPRD Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu, kemungkinan terjadinya gesekan-gesekan dalam masyarakat sangat rentan terjadi.
“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya gesekan-gesekan tersebut,” ucap Wakil BUpati Ketapang berharap.
Pelaksanaan pemilu bukanlah sesuatu yang baru bagi kita, maka dari itu, berdasarkan pengalaman-pengalaman kita sebelumnya sudah seyogyanya kita lebih mampu untuk menyukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti. Pemilu yang akan dilaksanakan tidak hanya sekedar memberikan hak suara terhadapa para calon yang yang telah ditentukan. Tetapi juga pemilu ini merupakan bagian dari bentuk demokrasi yang diselenggarakan oleh negara.
Kemudian, ia mengimbau semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. Dan memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing. Besar harapanya semua untuk pemilu yang akan dilaksanakan nanti tidak ada yang Golput. Karena memberikan hak suara pada pelaksanaan pemilu merupakan wujud dari seseorang yang memiliki jiwa kewarganegaraan yang baik.
Pada kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih dan selamat kepada KPU Kabupaten Ketapang yang sudah menyiapkan seluruh kegiatan ini sehingga terlaksana sebagaiman yang diharapkan. Selain itu, diharapkan juga kegiatan “Pemilu Run” ini tidak hanya sekedar mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Tetapi juga menjadikan sosialisasi ini sebagai sarana untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya dalam memilih dan datang ke TPS yang telah ditentukan pada tanggal 17 April 2019 nanti. “Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih pemimpin yang dapat mewujudkan Indonesia kedepan lebih maju dan sejahtera., semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuntasnya. @

Liputan DARNAIN

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007