home news guestbook contact
Jumat, 26 April 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

GSI Tingkat Kabupaten Ketapang Berakhir, Porseni Tahun 2019 Ditutup

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 6 April 2019, 8:07 pm


Pekan olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat SD-SMP Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019 yang dibuka pada 3 April 2019, berakhir. Pertandingan final sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat kabupaten Ketapang pada 6 April 2019, di GOR Tentemak mempertemukan kesebelasan Sandai dan kesebelasan Jelai Hulu. Akhir pertandingan menempatkan kesebelasan Kecamatan Jelai Hulu menang tiga gol atas kesebelasan Kecamatan Sandai.

Dari hasil pertandingan dengan skor 3-0 tersebut, menempatkan Kesebelasan Kecamatan Jelai Hulu sebagai juara pertama dan Kesebelasan Sandai sebagai juara kedua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Kesebelasan Kecamatan Muara Pawan, dan Juara harapan diraih oleh Kesebelasan Kecamatan Marau. Gala Siswa Indonesia (GSI) ditutup Bupati Ketapang yang diwakilkan kepada Dinas Pendidikan Ketapang melalui Robertus Gunawan S.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Ketapang. Penyerahan hadiah dan penghargaan untuk pemenang kedua oleh Camat sandai. Selanjutnya juara pertama disampaikan oleh camat Jelai Hulu. Sedangkan untuk piala bergilir diserahkan oleh Kepala Dinas pendidikan Ketapang yang diwakilkan kepada Kabid Pembinaan SMP.
Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Ketapang, menegaskan dari pertandingan tersebut, kemenangan bukanlah tujuan segala-galanya. Tetapi yang sangat penting adalah kebersamaan kita untuk membangun sebuah karakter. Turnamen GSI Tingkat Kabupaten Ketapang, dikatakannya bukanlah sebuah keharusan, namun pihaknya sangat berbangga karena di tahun 2019 seluruh kecamatan (20 kecamatan,red) ambil bagian secara pro aktif.
“Saya berbangga hati, karena yang juara itu adalah kecamatan Jelai Hulu, disusul Kecamatan Sandai, selanjutnya Muara Pawan dan Kecamatan Marau. Saya ucapkan selamat untuk kecamatan di opeprhuluan, artinya kalian berlaga di sini, mental kalian sudah baik,” tegas Robertus Gunawan, S.Pd, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Ketapang.
Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Turnamen Gala Siswa Indonesia Tingkat Kabupaten Ketapang, terutama kepada Pemkab Ketapang, pemerintah kecamatan, kepala sekolah, guru pendamping , komite sekolah dan lain sebagainya. Untuk kegiatan tahun mendatang, ia menekankan akan ditingkatkan lagi, terutama kebersamaan kita.” Yang juara pertahankan, yang belum juara, maka rebutlah,” ucapnya.
Ia juga berharap, untuk GSI Tingkat Propinsi Kalimantan Barat , maka tim Kabupaten Ketapang akan tampil di final dan berhasil membawa nama baik Kabupaten Ketapang. Harapannya, tim Kabupaten Ketapang akan bisa melanglang buana di tingkat nasional. Dan, itu harus kita capai. Harapan tersebut harus kita usahakan dengan persiapan yang matang. Kadib Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang berharap, para siswa yang nantinya terpilih mewakili Ketapang, serta pelatih benar-benar melatih dengan seksama. “Terima kasih selama pertandingan berlangsung dengan damai dan tentram, kita sudah bermain dengan sportif dan fair play,” tuntasnya.@

LIPUTAN; HERIE PRIYOKO

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007