home news guestbook contact
Jumat, 26 April 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BUPATI KETAPANG LANTIK 3 PEJABAT ADMINISTRATOR dan 15 PEJABAT PENGAWAS

Pengirim : ANDY CANDRA
Tanggal : 2 April 2019, 11:52 pm


BUPATI Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos melantik tiga pejabat administrator dan 15 pejabat pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Dilantiknya tiga pejabat administrator tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Ketapang Nomor 246/BKPSDM-D/2019 tanggal 1 April 2019. Sedangkan pelantikan 15 pejabat pengawas berdasarkan Keputusan Bupati Ketapang nomor 247/BKPSD-D/2019 tanggal 1 April 2019. Pelantikan berlangsung di Pendopo rumah Dinas Bupati Ketapang pada pukul 15.40 WIB, Selasa (2 April 2019).................Juru Foto dan Video : Herie Priyoko, Darul Hadi, Alwiadi dan Yopi Damel.

Bupati Ketapang, Martin Rantan SH M.Sos melantik dan mengambil sumpah/Janji pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Pelantikan terhadap tiga pejabat struktural dan 15 pejabat pengawas tersebut dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Ketapang, Selasa (2 April 2019) sekitar pukul 15.40 WIB.
Dalam sambutannya, diterangkan mutasi, promosi dan pengisian jabatan structural dilaksanakan tersebut sudah melalui penilaian. Hal tersebut sesuai amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Kemudian promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan adalah merupakan hal biasa dan sudah pasti terjadi.
Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kerja yang telah diberikan pegawai yang bersangkutan selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru bagi pegawai tersebut.Tujuannya untuk menimbulkan motivasi baru di tempat tugas baru. Sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik di masa mendatang.
Dalam UU Nomor 23 tahun 2014 menuntut pemerintahan di daerah untuk mampu menata managemen system penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Daerah dituntut untuk mampu menciptakan system penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif, serta efesien sehingga mampu menyelesaikan setiap persoalan yan dihadapi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Meurutnya tantangan dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang semakin kompleks dan beragam.Diingatkan juga kewajiban dan larangan sebagai seorang PNS. Karena itu, Para ASN diingatkan Bupati Ketapang untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Selain itu Bupati Ketapang mengingatkan pejabat yang dilantik dan seluruh PNS di Ketapang memahami betul visi dan misi Ketapang sebagai tertuang dalam peraturan daerah tentang RPJMD sekaligus mengimplementasikannya dalam tugas.
Pejabat yang dilantik diminta meningkatkan kapasitas dalam setiap waktu dan kesempatan, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerjanya. Bagi yang mendapat promosi agar digaris bawahi, bahwa promosi itu berarti tangggungjawab juga bertambah. Tanggungjawab inilah yang harus diemban dan dilakukan dengan baik. Jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di kemudian hari. Apalagi kalau jabatan yang menjadi tugas baru bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Adapun pejabat yang dilantik sesuai dengan Keputusan Bupati Ketapang, Nomor 246/BKPSDM-D/2019 Tentang Pemberhentian dan pengangkatan Dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, diantaranya:

1. H. Mar’ie, S.Pd jabatan lama Sekretaris Camat Sungai Laur, jabatan baru Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja.
2. Maryanto, SAP, ME, jabatan lama Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja, Jabatan baru, Sekretaris camat Sandai.
3. Nasrun, jabatan lama Sekretaris Camat Sandai, Jabatan baru Sekretaris Camat Sungai Laur.

Selanjutnya, Keputusan Bupati Ketapang, Nomor 247/BKPSDM-D/2019 Tentang Pemberhentian dan pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, diantaranya:

1. Jessica Anggraini, SE, MM Jabatan Lama, Kepala Seksi Promosi Penanaman Modal Bidang Pengembangan Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan terpadu Satu Pintu. Jabatan baru, Kepala Subbagian Penyusunan Program Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah.
2. Murzani, S.Sos, Kepala seksi Promosi dan Pemasaran Pariwisata Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Jabtan baru, Kepala Subbagian umum dan Kepegawaian, Badan Perencanaan Daerah.
3. Tarmiji, S.Pd, Jabatan lama Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Benua Kayong, Jabatan Baru Kepala Subbagian Penyusunan Program dan Keuangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan perindustrian.
4. Farmi Fitri, S.Psi jabatan lama yaitu Kepala seksi Pembinaan dan Pengembangan Budaya Daeerah Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan kebudayaan, jabatan baru adalah Kepala Seksi Bina Usaha dan Fasiitasi Permodalan Koperasi Bidang Koperasi dan UKM , Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Industri.
5. Nurazimah, SE, jabatan lama Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Delta Pawan, Jabatan Baru Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
6. Hans, A.Md jabatan lama Pengelola Usaha Pemasaran dan Promosi Pariwisata Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.
7. Muhamad Yhamrin S.Sos, jabatan lama Kepala Seksi Bina Usaha dan Fasilitasi Permodalan Koperasi, Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.
8. Suzarmi SE, Jabatan lama Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian, Dinas pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru Kepala seksi Pembinaan dan Pengembangan Budaya Daerah Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
9. Ir. R. Elva Nelywati jabatan lama Analis Lingkungan Hidup, jabatan baru Kepala Seksi Penanganan Limbah Berbahaya dan Beracun (B3) Bidang Pengelolaan sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup.
10. Bustan S.Pd.SD jabatan lama Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Benua Kayong, Jabatan Baru Kepala seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan.
11. Khadi Fitriadi, S.Ip Jabatan lama Kepala Subbagian Penyusunan Program Badan pengelolaan keuangan dan Asset daerah, jabatan baru Kepala seksi promosi Penanaman Modal Bidang Pengembangan Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu.
12. Frans, ST Jabatan lama Analis Jalan Jembatan, jabatan baru Kepala seksi pengelolan jaringan Air Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang.
13. Deden Ismail, SE, Jabatan lama Kepala Subbagian Penyusunan Program dan Keuangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian. Jabatan baru Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Benua Kayong.
14. Uti Masri S.Pd Jabatan lama, Kepala seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Jabatan baru Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Benua Kayong.
15. Darno SE, Jabatan Lama Kepala Subbagian Pengangkutan Persampahan Bidang pengelolaan sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup. Jabatan baru Kasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial kantor Camat Delta Pawan.@



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007