home news guestbook contact
Jumat, 24 Mei 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PENUTUPAN MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL DAN PEKAN RAYA KREATIVITAS SENI dan BUDAYA KETAPANG

Pengirim : andy candra
Tanggal : 27 March 2019, 4:17 pm


Milineal Road Safety Festival dan Pekan Raya Kreatifitas Seni dan Budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 yang berlangsung di Komplkes Borneo City Mall berakhir. Penutupan kegaiatan tersebut dilakukan Wakil Bupati ketapang, Drs H.Suprapto S, didampingi Forkopimda Ketapang. Malam penutupan semakin semarak dengan dihadirkannya artis ibukota untuk menghibur masyarakat Ketapang.

Milineal Road Safety Festival dan Pekan Raya Kreatifitas Seni dan Budaya yang dipusatkan di Kompleks Borneo City Mall digelar sejumlah kegiatan seperti pameran dari OPD, Polres, Kodim 1203 Ketapang, KPP Ketapang dan lain-lain. Selama sepakan sejumlah stand kuliner juga ditampilkan sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat Kota Ketapang. Kegiatan kreatifitas untuk kalangan milinieal juga menjadikan kegiatan tersebut berkesan, termasuk pawai budaya, dan lain-lain. Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, bahaya narkoba yang mebnjadi ancamana bagi generasi muda menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan yang menarik perhatian masyarakat.
Menurut Wakil BUpati Ketapang, Drs H.Suprapto S, bahwa terlaksananya kegiatan millenial road safety festival dan pekan raya kreativitas seni dan budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 ini perlu kita apresiasi. Karena telah memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kesadaran masyarakat khususnya di kalangan generasi millenial tentang tertib berlalu lintas. Wakil Bupati Ketapang juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan energi positif lainnya bagi kita semua untuk mengaktualisasikan, melestarikan, dan mengembangkan seni dan budaya daerah di Kabupaten Ketapang agar semakin berkembang seiring dengan kemajuan zaman. "Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, antar sesama anak bangsa khususnya semua etnis yang ada di Kabupaten Ketapang," ucapnya.
Lebih lanjut dijelaskan, rangkaian kegiatan millenial road safety festival dan pekan kreativitas seni dan budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 yang dikemas dalam rangkaian pagelaran seni dan budaya diharapkan dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang terutama para pecinta seni. Diharapkan melalui event ini dapat memacu semangat seluruh seniman untuk terus berkreasi dan mengembangkan pembinaan seumber daya manusia (SDM) dibidang kesenian.Wakil Bupati Ketapang mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang untuk terus menjaga kondusifitas diseluruh wilayah tanah air khususnya di Kabupaten Ketapang, situasi politik saat haruslah disikapi dengan bijak. Kita jangan mudah terprovokasi oleh propaganda-propaganda serta agitasi-agitasi yang dapat memecah belah keharmonisan yang telah ada ditengah-tengah masyarakat.
Fitnah, hoax, ujaran kebencian, dan politisasi identitas yang mengangkat sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), harus disingkirkan jauh-jauh. Karena kita semua adalah anak bangsa yang telahir dalam kebhinekaan. Kita harus bersikap bahwa dalam pemilu bukan untuk menentukan pilihan tetapi menentukan arah dan tujuan bangsa.
Ia mengajak mari kita pupuk terus rasa persaudaraan antar sesama etnis yang ada di Kabupaten Ketapang. Jangan terlalu mudah terpecah belah oleh pilihan-pilhan politik, "Ingatlah, ikatan persaudaraan dan kekeluargaan itu berlangsung selama-lamanya sedangkan "gawai politik" ini hanya berlangsung 5 (lima) tahun sekali saja. tugas utama kita bersama adalah menjadikan kabupaten yang maju menuju masyarakat sejahtera," ucapnya.
Terkait budaya tertib berlalu lintas, maka ia mengajak kepada masing-masing individu untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas terutama bagi dirinya sendiri. jika ini bisa dilakukan kita yakin akan tercipatanya ketertiban dalam berlalu-lintas di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini. Selain itu ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang untuk turut aktif mensukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 dengan menciptakan rasa aman dan damai sehingga pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.
"Atas nama pemerintah dan masyarakat ketapang, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi atas terlenggaranya kegiatan millenial road safety festival dan pekan kreativitas seni dan budaya kabupaten ketapang tahun 2019 ini, sebagai upaya mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dijalan raya khususnya bagi generasi millenial, sekaligus sebagai ajang promosi serta pelestarian nilai-nilai seni dan budaya asli daerah yang dikabupaten ketapang," tuntas Wakil BUpati Ketapang.@


lIPUTAN: Darnain dan Herie Priyoko

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007