home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati dan Wabup Berikan Hak Suara

Pengirim : deki triadi
Tanggal : 8 July 2009, 7:58 pm


Pejabat daerah di Kabupaten Ketapang tak luput untuk memberikan hak suara dalam pemilihan presiden (Pilpres) yang dihelat pada 8 Juli hari ini.

Bupati Kabupaten Ketapang dan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang memberikan hak suaranya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) berbeda.
Bupati Kabupaten Ketapang, H Morkes Effendi, S.Pd, MH bersama istrinya Hj Suma Jenny Morkes Effendi menyalurkan hak suaranya di TPS 15 Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan. Bupati dan istri tiba di TPS sekitar pukul 11.00 WIB. Di sana, warga terlihat lenggang sehingga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang bersama istrinya tak perlu antre untuk mencontreng figur calon presiden (Capres) yang diusung.
Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang lebih awal dalam memberikan hak suaranya. Informasi yang disampaikan Kabag Humas Setda Pemkab Ketapang, Muslimin, S.Ip, mengatakan, orang nomor dua dijajaran eksekutif Ketapang itu bersama istrinya Ny Rini Henrikus mencontreng disalah satu TPS di Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan. Wabup dan keluarganya selesai memberikan hak suaranya sekitar pukul 10.00 WIB. Baik Bupati maupun Wabup, tak ada perubahan TPS. Soalnya, pada Pemilu Legislatif 9 April lalu, kedua pejabat daerah ini juga memberikan hak suaranya di TPS yang sama.
Bupati kabupaten Ketapang, H Morkes Effendi ditemui usai mencontreng, menghimbau semua pihak harus legowo dan menerima siapapun yang jadi pemenang dalam pesta demokrasi Pilpres tahun 2009 ini. Artinya, bagi yang kalah tak perlu dipersoalkan.
“Saya pikir semua tim sukses harus menerima siapa yang menang dan siapa yang kalah, artinya tak perlulah dipersoalkan lagi dari hasil Pilpres ini. Saya lihat pelaksanaan Pilpres sudah bagus, dari tahapan-tahapan sepertinya berjalan lancar dan damai,” ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Wabup Henrikus. Menurutnya, siapapun yang terpilih seluruh rakyat Indonesia harus mendukung. (dek)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007