home news guestbook contact
Sabtu, 25 Mei 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KPU Sosialisasikan Tata Cara Pemilu

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 5 March 2019, 11:02 am


Ketapang, Wakil Bupati Drs H Suprato S membuka secara resmi sosialisasi Pemilu Tahun 2019, yang dilaksanakan KU Kabupaten ketapang, kepada organisasi perangkat daerah se Kabupaten Ketapang.

Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari tersebut berlangsung di Ruang Rapat Utama kantor Bupati Ketapang, Selasa (5/3), dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten ketapang Tedi Wahyudin, S.Sos.I. beserta anggota komesioner KPU ketapang, Asisten Kepala Dinas camat dan lurah se Kabupaten Ketapang.
Wabup Drs H Suprapto S yang membacakan sambutan tertulis Bupati Martin Rantan mengatakan sosialisasi pemilu tahun 2019 yang akan disampaikan oleh KPU bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kita semua terkait tata cara pelaksanaan pemilu tahun 2019. pada pemilu kali ini.
" Kita tidak hanya melaksanakan pemilihan presiden, tetapi kita juga akan melaksanakan pemilu serentak dengan pemilihan DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan DPRD kabupaten Ketapang" kata Wabup Suprapto.
oleh karena itu, menurutnya kemungkinan terjadinya gesekan-gesekan didalam masyarakat sangat rentan terjadi dengan adanya sosialisasi ini diharapkannya seluruh undangan yang sebagai aparatur negara dapat mengatasi segala permasalahan yang tejadi di tengah masyarakat.
Dipaparkan Wabup Suprapto bahwa kabupaten Ketapang merupakan salah satu kabupaten terluas di provinsi Kalimantan Barat. luasnya tersebut menurut Wabup menjadi tantangan bagi kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Ketapang.
" Saat ini kita sedang dalam masa-masa pemilu. maka dari itu, perlu adanya kerja sama yang baik dan berkelanjutan demi mewujudkan bhinneka tunggal ika dan mencegah konflik sosial yang timbul dari suasana menjelang pemilu ini" harap Wabup.
Selanjutnya keberhasilan pelaksanaan pemilu di kabupaten ketapang ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah kabupaten ketapang dalam mengelola demokrasi didalam kehidupan masyarakat yang majemuk.
Selain itu sosalisasi ini juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada kita terkait pencegahan terjadinya black champaign, money politic dan hal-hal lain yang dapat merusak proses pelaksanaan pemilu yang kita laksanakan lima tahun sekali.
pelaksanaan pemilu bukanlah sesuatu yang baru bagi kita untuk itu Wabup berharap seluruh ASN dapat menyukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 nanti. "Pemilu ini merupakan bagian dari bentuk demokrasi yang diselenggarakan oleh negara kita. oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi kita sebagai aparatur negara untuk dapat memfasilitasi masyarakat agar aman dan nyaman dalam memberikan hak suaranya" ujar Wabup lagi.
Wabup Suprapto juga menyampaikan himbauan kepada seluruh aparatur negara, terutama para camat, lurah, dan kades yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar dapat mengawali masa-masa ini dan deteksi dini terkait gejala-gejala yang akan berujung menimbulkan konflik. maka dari itu, segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga ketentraman dan ketertiban didalam masyarakat hingga pada waktunya tiba pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik.
Peliput Hery Priyoko, teks Yogi Pratama

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007