home news guestbook contact
Jumat, 26 April 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Wabup dan Sekda Ketapang Hadiri Natal Bersama Kejaksaan Negeri Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 31 January 2019, 10:27 pm


Perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 bersama, dilaksanakan di Borneo Emerald Hotel, Kamis (31/1) malam. Natal dan Perayaan Tahun Baru bersama yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Ketapang dihadiri Forkopimda, diantaranya Wakil Bupati Ketapang, Drs.H.Suprapto S, dan Sekda Ketapang H.Farhan, SE, M.Si.

Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bersama tersebut dilaksanakan penuh hikmat. Wakil Bupati Ketapang mengatakan Perayaan Natal merupakan hari raya umat Kristiani . “Sambutlah perayaan Natal Tahun ini dengan penuh suka cita dan penuh kasih sayang guna berbagi kasih kepada sesama,” kata Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Soeprapto S ketika memberikan sambutan di depan umat Kristiani.
Perayaan Natal dan Tahun Baru setiap tahun dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta lebih mendekatkan diri kita pada sang pencipta. Wakil Bupati mengingatkan kembali kepada umat Kristiani bahwa agama mengajarkan kepada kita nilai-nilai luhur yang bertujuan untuk keselamatan hidup manusia . Oleh karena itu, ia mengajak mari kita tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan menciptakan toleransi antar umat beragama, sesama umat beragama dan umat beragamna dengan pemerintah.
Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati Ketapang bahwa Natal Tahun 2018 mengambil tema “Yesus Kriostus Hikmat Bagi Kita”. Berkaitan dengan tema tersebut, difahami Yesus Kristus melaksanakan perintah untuk menyelamatkan manusia . Begitulah hikmatnya yang berbeda dengan hikmat dunia. Natal bukan semata-mata mengenang kelahiran Yesus sebagai bayi yang diatas Palungan, tetapi juga kehidupan Yesus yang penuh hikmat dan dicurahi Roh Kudus . Disebutkan Wakil Bupati Bahwa, kata-katanya tidak menekan tapi menyejukkan, tegurannya bukan penghujatan tetapi jalan keselamatan. “Semoga Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga upaya kongkrit hidup dengan hikmatnya,” ucapnya.
Lebih lanjut disebutkan, kehadiran Kristus di dunia menjadi kesukaan bagi umat manusia. Karena dia membawa kabar baik dan terang yang menuntun dalam kegelapan dunia, menuju terang yang menyelamatkan sehingga umat manusia di tuntun berjalan dalam terang Tuhan. Sosok yang pernah menjadi Kepala Inspektorat Ketapang sangat mendorong kokohnya persekutuan umat Kristiani, agar memberi kedamaian, kesejukan dan suka cita bagi umat Kriostiani. Persekutuan umat Kristiani di Kabupaten ketapang yang beraneka ragam dengan perbedaan adat istiadat , suku dan bahasa, ditegaskan Wakil Bupati patut kita syukuri dan tidak untuk dipertentangkan.
Namun sebaliknya menjadi kekuatan dalam peri kehidupan yang harmonis sehingga Kabupaten Ketapang menjadi daerah yang kondusif dalam melaksanakan pembanguan di segala bidang. Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang tentunya sangat memerlukan dukungan seluruh komponen masyarakat agar program pembangunan dapat terlaksana dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sejalan dengan itu, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat pada umumnya dan umat Kristiani pada khususnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini.
“Mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan negeri Ketapang yang telah berupaya melaksanakan kegiatan Natal dan tahun Baru bersama. Semoga kasih karunianya memberkahi dan menuntun Umat Kristiani dalam mengarungi kehidupan yang penuh tantangan agar senantiasa tetap berjalan dalam terang kasih Tuhan,” tuntas Wakil Bupati Ketapang.@

//Dokumentasi Kegiatan: Darnain dan Yopi Damel//

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007