home news guestbook contact
Jumat, 26 April 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ramah Tamah bersama Pangdam XII Tanjungpura

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 16 January 2019, 9:34 am


Ketapang, Bupati Martin Rantan SH M.Sos, berserta jajaran SKPD Kabupaten Ketapang menggelar malam ramah tamah kunjungan kerja Pangdam kerja Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi ke Kabupaten Ketapang,

Kegiatan yang berlangsung sederhana di pendopo Selasa(15/1) malam. dihadiri juga Wabup Drs H.Suprapto, dan Wabub KKU H Effendi Ahmad S. Pd,I, Dandim 1203 Ketapang letkol Inf Kav Jamian, Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nur Hidayat, S,Ik, para kepala SKPD, jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang.
Dalam sambutnnya, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi terkesan dengan kondisi kehidupan masyarakat pedalaman yang ada di Kabupaten Ketapang,
“ Masyarakat pedalaman itu luar biasa masyarakat yang mengaplikasikan Pancasila yang sebenarnya, kehidupan yang harmonis, antar masyarakat yang luar biasa” kata Pangdam.
Pangdam Mayjend Ahmad Supriyadi, mengatakan kunjungan kerja di Kabupaten Ketapang, dalam merespon permohonan Bupati Martin Rantan tentang mirisnya kondisi infrastruktur pedalaman khususnya jalan penghubung.
“ Jalan juga belum ada bagaimana bisa mandiri, dulu pernah merespon keinginan Bupati ada desa yang belum ada jalan dan kita respon dengan membangun Jalan baru, karena masyarakat pedalaman sudah menunggu selama 73 tahun ada akses ke ibu kota kecamatan “ ujar Pangdam.
Pangdam XII Tanjungpura juga menuturkan bahwa dirinya bersama Bupati Martin Rantan menggunakan heli copter melintasi wilayah jalan ke desa Batu lapis, menurutnya masih ada terlihat ilegal minning dan ilegal logging di Kabupaten Ketapang.
“ Kedepan akan saya laporkan kepada Bapak Gubernur agar mereka di tertipkan, bagai mana imbas dari llegal itu bisa diatasi “ kata pangdam.
Pangdam juga terkesan dengan sambutan warga di desa Batu lapis juga miris dengan kondisi jalan yang masih belum ada, dalam kesempatan tersebut Pandam mengatakan sudah memerintahkan Dandim Ketapang untuk mencari calon calon prajurit dari pedalaman dan sudah dapat dua orang disana,
Hal tersebut dikatakan Pangdam supaya putra putra daerah punya hak yang sama, hal ini yang diharapkannya dalam memberikan semangat kepada para generasi muda yang ada di pedalaman “ Bagai mana SDM di pedalaman kita membangun SDMnya, sehingga adik adiknya yang SMP bisa mencontoh, abang abangnya yang sudah berhasil “ kata Pangdam.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007