home news guestbook contact
Kamis, 22 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kunker ke Ketapang, Pangdam XII/TPR Disambut Secara Adat

Pengirim : andy candra
Tanggal : 15 January 2019, 2:00 pm


Bupati Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos bersama Forkopimda Ketapang menyambut kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi ke Kabupaten Ketapang, Selasa (15 Januari 2019) pagi. Penyambutan kedatangan Pangdam XII?Tanjungpura ditandai dengan seni tari budaya Ketapang, kemudian dilanjutkan dengan ritual adat.

Usai ritual ada, Pangdam XII/Tpr silaturahmi dengan Forkopimda di ruang VIP Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Hadir diantaranya Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos, Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Soeprapto S, Ketua DPRD ketapang, Hadi Mulyono Upas SH, MH, dan lainnya. Setengah jam kemudian, pangdam XII/TPR bersama Bupati Ketapang dan Kadis PMD Kabupaten Ketapang, Drs Heriandi, M.Si melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter ke Desa Beginci Darat Kecamatan Hulu Sungai, untuk meninjau rencana lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Di Desa Beginci Darat, Bupati dan Pangdam XII/TPR diagendakan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat. Setelah dari Desa Beginci Darat selanjutnya, Pangdam XII/TPR dijadwalkan melakukan ziarah ke Makam Raja-raja Tanjungpura di Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan. Kemudian kembali ke Ketapang, dan pada malam harinya dilakukan ramah tamah dengan tokoh masyarakat Ketapang.
Selain kunjungan kerja Pangdam XII/TPR, pada rabu (16 Januari 2019) teragendakan juga kunjungan kerja Kapolda Kalbar ke Ketapang. Bersama dengan Pangdam XII/TPR, selanjutnya Kapolda Kalbar bersama Forkompimda Ketapang akan melakukan pengarahan kepada Forkopimda, jajaran TNI/Polri, OPD, camat serta kepala desa dalam rangka menggerakkan program desa mandiri. Informasi sampai pukul 15.00 WIB, Selasa 15 Januari 2019, Kunjungan kapolda Kalbar ditunda. Program desa mandiri diarahkan mewujudkan pembangunan dari desa merupakan sebuah visi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Program Dana Desa. Program yang bergulir sejak 2015 ini telah mendorong pembangunan yang masif di desa. Sejak Januari 2018, pemerintah menetapkan pola baru dalam pemanfaatan dana desa se-Indonesia, difokuskan kepada padat karya atau yang benar-benar bermanfaat bagi rakyat di desa.
Usai melaksanakan pengarahan terkait program desa mandiri, Pangdam XII diagendakan meninjau PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) di Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama, Kecamatan kendawangan kabupaten Ketapang. Pada lokasi perusahaan ini merupakan area fasilitas pengolahan dan pemurnian smelter grade alumin.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007