home news guestbook contact
Kamis, 21 Maret 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pastikan Natal Berlangsung Aman Dan Damai

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 24 December 2018, 12:59 pm


Ketapang, Umat Kristian pada Selasa 25 Desember 2018, akan merayakan Natal secara serentak diseluruh dunia, dimana pada malam Natal Umat Kristiani akan melakukan Misa Natal kemudian dilanjutkan pada pagi harinya, hal tersebut dipastikan gereja gereja akan dipenuhi umat kristiani untuk melakukan ibadah Natal tahun 2018.

Untuk itu Bupati Martin Rantan bersama Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nur Hidayat, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Kav Jamian, pada Senin (24/12) melakukan pengecekan langsung ke gereja gereja, dan pusat perbelanjaan, untuk memastikan dalam perayaan Natal akan berlangsung aman dan damai,
Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan monitoring kesiapan pengaman dalam rangka ibadah natah 2018 dilakukannya bersama Bupati Dandim dan jajaran instansi terkait untuk memastikan kemanan di tempat tempat yang dimaksud.
Menurutnya ada beberapa tempat titik yng telah dilaksanakan pemantauan dan beberapa hal yang ditekan kepada pihak Gereja menyangkut pelaksanaa kesiapan ibadah serta pengamanan yang telah di berikan personil TNI POLri Pol PP danisntansi lainnya.
Kegiatannya turun bersama Bupati dan Dandim sekaligus memonitor kesiapan pengaman sekecila papaun termasuk pemantauan kendaraan bermotor, agar pelaksanaani badah natal tidak ada gangguang sekecil apapun .
Selain itu Phaknya telah menyiapkan anggota pengaman sebanyak 210, orang yang terdiri dari Poles Ketapang . TNI, Sat Pol PP Dinas Iantansi terkait, ada juga dari Ormas seperti Pemuda Pancasila dan Banser NU.
Sementara itu Dandim 1203 Ketapang Letkl INF Kav jamian mengatakan pengecekan bersama Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang di tempat tempat dengan titik rawan ganguan keamanan.
TNI sudah siap untuk mendukung Perayaan Natal dan Tahun baru berharap kepada seluruh masyarak Ketapang menjaga keamanan dan ketertiban supaya perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan sebaiknya kata Dandim.
Sementara itu Bupati Martin Rantan menghimbaua kepada masysrakat Ketapang untuk tetap menjaga keharmonisan baik harmonis dalam beragama dalam suku dalam keberagamanyang ada di Kabupaten Ketapang.
Kita berharap perayaan natal di Kabupaten Ketapang selalu dalam kondusif dan hamonis sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan di Kabupaten Ketapang dapat berjalan dengan baik tanpa ganguan ganguang apapun kata Bupati.
Selanjutnya Bupati Martin Rantan mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2018 kepada umat kristiani di Kabupaten Ketapang, dan selamat menyambut Tahun baru 2018 kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Ketapang.
Adapun lokasi yang dipantau Bupati Martin Rantan beserta Forkopimda, yaitu Gereja GMII di jalan Jenderal Sudirman, Gereja GPIB Jalan letkol M Thohir, Pos Pengaman pasar Baru, gereja Santa Gema Jalan A Yani, Gereja ST Agustinus Payak Kumang, serta pos pengaman di Mall Borneo Citty Ketapang.
Peliput Hei Periyoko

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007