home news guestbook contact
Sabtu, 24 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

GOW Gelar Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 19 December 2018, 3:24 pm


Ketapang, Gabungan organisasi wanita menggelar peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018. Dengan acara puncak penyerahan tumpeng kepada sesepuh PKK Ny Hajah Wardaniah Rusli dan pengurus organisasi wanita se kabupaten Ketapang.

Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dengan diselenggarakannya peringatan hari ibu ke-90 yang merupakan perjalanan panjang bagi perjuangan organisasi wanita khususnya kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia.
“ Maksud dan tujuan mengingatkan kita semua untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan “ kata Bupati Martin Rantan dalam sambutan saat puncak Peringatan hari ibu ke 90 di hotel Borneo Emerald Ketapang.Selasa (19/12).
Selain itu peringatan dimaksudkan untuk mempertebal semangat semua komponen bangsa mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.
Peringatan tersebut harapkan Bupati dapat mendorong peningkatan peran serta kemitraan antara perempuan dan laki-laki dalam melanjutkan cita-cita pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.
“ Peringatan hari ibu pada dasarnya dapat meningkatkan kepada kita untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan “ kata B upati.
Menurut Bupati karena dapat membawa pengaruh positif terhadap pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan,
Pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, serta dapat memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.
Gabungan organisasi wani (GOW) sebagai salah satu wadah persatuan dan kesatuan untuk organisasi perempuan, GOW harus mampu menunjukkan jati dirinya dan sudah selayaknya mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa serta dapat menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.
“Gabungkan organisasi wanita kabupaten ketapang diharapkan dapat lebih memberdayakan potensi yang dimiliki dalam upaya peningkatan eksistensi wanita dalam pembangunan” kata Bupati mengakhiri sambutannya

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007