home news guestbook contact
Sabtu, 23 Maret 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Lestarikan Budaya melayu perkuat Khasanah Budaya Bangsa

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 19 December 2018, 3:23 pm


Ketapang, Bupati Martin Rantan mengatakan penyelenggaraan festival seni budaya melayu ini merupakan satu wujud nyata dari kepedulian pemerintah dan masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya melayu dalam rangka memperkuat dan memperkaya khasanah budaya bangsa.

Menurut Bupati terselanggaranya kegiatan festival seni budaya melayu ini akan menjadi media pertemuan seni dan budaya sehingga dapat membantu membangkitkan pemahaman dan kearifan lokal sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terkait Permohonan dari Ketua harian MABM dan juga dari ketua bidang organisasi dpt MABM Ketapang Kalimantan barat bahwa agenda ini dimintakan menjadi agenda pemerintah daerah secara tahunan Bupati bersedia menjadikan FSBM menjadi agenda tetap setiap tahun.

Saya disini diatas pentas seni budaya ini sangat berbahagia pada malam hari ini karena pengurus dan panitia MABM sudah menunjukkan jati dirinya untuk tampil di kota ketapang ini melakukan acara seni budaya ini dan inipun dapat dukungan dari semua pihak ucap Bupati.

Disampaikan Bupati juga pada sat malam penutupan akan disertai dengan akan menyerahkan bantuan kendaran operasional dari Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa pinjam pakai kendaraan yang pertama kepada Majelis Ulama Indonesia satu buah mobil hilux.

Yang kedua kepada kompi 8C batalyon infanteri 643 ketapang 1 buah kendaran operasional berupa hilux kata Bupati.

Selanjutnya Bupati akan menyampaikan surat kepada seluruh organisasi etnis supaya di malam penutupan nanti bisa dapat hadir dengan berpakaian adat masing-masing minimal 5 orang dan maksimal 10 orang.

Bupati martin rantan juga memberikan kepercayaan kepada MABM kabupaten Ketapang, untuk menjadi panitia peresmian penggunaan jemabatan kuning Pawan V ketapang yang ketika di bangun dijaman kepemimpinan Bupati H Morkes Effendi yang bergelar Kyai mangku negeri.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007