home news guestbook contact
Kamis, 14 November 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Seminar Percepatan Pembangunan Daerah

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 9 December 2018, 8:40 pm


Ketapang, Dalam rangka Reuni Akbar warga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan sekalimantan Barat, menggelar seminar percepatan pembangunan di Kalimantan Barat, menghadirkan para pakar Pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri, (IPDN).

Hadir mewakili Gubernur Kalbar, Asisten III Sekda Kalbar Bidang Administrasi dan umum Dra Marlyna M.Si, Guru besar IPDN Prof Dr Muhlis Hamdi MPA,Ph dan Dosen Ilmu Pemerintah IPDN DR.Drs, ISmail Nurdin.M.si selaku nara sumber seminar percepatan pembangunan di kalimantan Barat, para pejabat perangkat daerah se Kalimantan Barat.
Kegiatan yang berlangsung di ball room hotel Borneo Emerald Ketapang pada kamis pagai (6/11) di buka secara resmi Oleh Bupati Ketapang Martin Rantan M.Sos, ditandai dengan penyerahan pelakat cidera mata dari Bupati Martin Ratan kepada para nara sumber yang hadir.
Bupati Martin Rantan memaparkan kondisi Kabupaten Ketapang yang merupakan kabupaten terluas di Kalimantan barat, dengan luas wilayah 31,241 kilometer persegi.
Ddengan luas daerah dan pembenahan infratstruktur yang cukup berat kalau jalan nasional sekitar 400 kilo meter sudah bagus, jalan provinsi baru 40 ersen yang bagus jlan kabupaten panjang rauas jaan kurang lbih 3 ribu seitar 70 persen yang bagus papar Bupati
manyambut baik aara seminar ni dapat menyatukan visi dan pandangan terhadap langkah untuk mewujudkan percepatan pembangunn dikalimantan barat
Selanjutnya Bupati menyambut baik seminar ini untuk menjadikan momentum seluruh intansi Pemerintah untuk menjadikan langkah awal dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kalimantan Barat.
Percepatan pembangunan tersebut menurut Bupati diarahkan kepada pembanguan sektor ekonomi riil dan sektor ekonomi unggulan dengan mangcu pada satuan wilayah pengembangan tentu saja pembanguan berbasis pelayanan ini dapat diharapkan mampu mengurangi kesenjangan antar wilayah.
Bupati menjelaskan baru baru ini Pemerintah Kabupaten Ketapang bersiap membangunan layanan publik yang berkualitas melalui program online samart citty Ketapang dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan deputi jasa ilmiah lembaga ilmu pengetahuan Indonesia.
Dengan adanya smart city ini nantinya masyarakat bisa lebih cepat dan mudah dalam menyampaikan keluhan pelayanan publik untuk selanjutnya ditindaklanjuti Perangkat daerah terang Bupati.
Selanjutnya dukungan infra struktur yang memadai juga merupaan salah asatu aspek yang dapat menunjang percepatan pembangunan, dengan demikian pengembangan berbagai saran dan prasarana menjadi salah satu kebutuhan yang paling untuk memprcepat pembangunan.
Disampaikan Bupati tujuan dari percepatan pembangunan untuk menciptakan ksejahteraan rakyat pemerintah selaku isnitusi yang menjadi poros penggerak percepatan pembangunan harus berpegang pada prinsif good governance dimana Pemerintah hadir sebagai pelayanan masyarakat yang bertanggungjawab dan sejalan dengan pronsif demokrasi disiplin serta prinsip clean goverment dimana semua institusi Pemerintah harustaat pada regulasi yang ada tranfaran mendahulukan kepentingan umum.
Diahir sambutan Bupati berpesan agar issu isssu strategis lainnya harus di bahas secara bersama sama seperti masalah perbatasan antar Kabupaten Ketapang dengan Kabupaten Kabupaten seperti Kabupaten sekadau, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Melawi.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007