home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Tangani Ruas Jalan Provinsi Dengan Program CSR

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 3 December 2018, 9:20 pm


Bupati Martin Rantan SHM Sos, beserta rombongan SOPD safari natal tahun 2018, meninjau langsung poros jalan Tumbang Titi-Tanjung yang saat ini sedang dikerjakan melalui anggaran APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018.

“ Jalan ini menjadi wewenang provinsi tetapi baru-baru ini saya sudah bertemu dengan gubernur siap untuk anggaran 2019-2020 “ kata Bupati Martin Rantan di lokasi jalan Provinsi Tumbang Titi-Tanjung Kemarin.
Terbatasnya anggaran pemerintah dalam melakukan pembangunan jalan tersebut, disikapi Bupati dengan melibatkan perusahaan investasi untuk mengisi ruang-ruang yang kosong.
“ Penanganan jalan ini dengan program csr nanti kita akan mengundang beberpa perusahaan investasi untuk penangan jalan ini, untuk pemeliharaan saja agar bisa fungsional “ terang Bupati.
Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ir.L.Sikat Gudag M.Si, mengatakan dirinya wajibkan seluruh perusahan perkebunan untuk program csr guna memperbaikai jalan,
“ Kita bisa lihat bahwa walaupun cuaca extrim seluruh kendaraan bisa lewat dan fungsi pertanian dan perkebunan berjalan dengan baik. Perusahaan sudah dibagi perkilometer untuk memperbaiki jalan yang dibantu oleh pemerintah untuk memperbaikai jalan ini “ tegas Sikat Gudag
Sementara Itu Plt Kadis PUTR mengatakan untuk anggaran 2019 pihaknya menganggarkan untuk penuntasan jalan ini beberapa kilometer dan 2 jembatan dan 1 jembatan di pelang pada anggaran 2020.
Sedangkan untuk jalan Tumbang Titi-Tanjung-Marau merupakan wewenang provinsi namun pemerintah kabupaten Ketapang tetap peduli dengan melaksanakan CSR perusahaan.
“ Saya berkoordinasi dengan Wakil DPRD Ketapang bahwa untuk 2019 Pemerintah Provinsi juga akan mengadakan pembangunan ruas jalan Tumbang Titi-Marau, untuk waktu pengerjaan jika cuaca mendukung sebenarnya bisa cepat karena cuaca sekarang musim penghujan jadi pengerjaan tidak dapat maksimal namun program CSRnya tetap di lakukan” terang Mahsus.


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007