home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kunjungan Safari Natal Di Sei Melayu Rayak Bupati Sampaikan Informasi Pem bangunan

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 3 December 2018, 9:13 pm


Kunjungan safari natal Bupati Martin Rantan SH M Sos beserta jajaran SOPD, dalam menyapa warga kecamatan pedalaman yang akan merayakan Natal tahun 2018, di pusatkan Gereja Carolus Borromeus, Temblina Sei Melayu Rayak, Minggu, (2/12)

Dalam kunjungan tersebut Bupati Martin Rantan menyerahkan bantuan peralatan untuk keperluan Gereja, paket bahan makan, kepada umat di Gereja Carolus Borromeus, Temblina Sei Melayu Rayak, gereja KGBI Betlehem batu Bulan kecamatan Tumbang Titi, gereja Santo Yakobus kecamatan Pemahan.
Bupati Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan makna safari natal Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebuah momen dan kesempatan Pemerintah kabupaten Ketapang datang untuk menyapa umat, menyapa rakyat.
“ Merupaka peristiwa penting bagi pemerintah kabupaten Ketapang untuk memberikan dukungan, semangat kepada masyarakat kabupaten Ketapang khususnya umat kristiani yang mana hari ini merupakan minggu pertama advent yaitu adven perupakan masa penantian terhadap peristiwa kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus “ terang Bupati.
Dalam kesempatn tersebut Bupati menyampaikan pesan pemerintah untuk mengajak setiap umat beragama untuk melakukan tri kerukunan umat beragama.
Kerukunan yang pertama bagaimana internal umat beragama ini rukun, kerukunan yang kedua kerukunan antar agama, yang ketiga kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah contohnya Pemerintah datang dalam acara safari natal ini dan safari ramadhan dan acara agama lainnya.
Atas nama Pemerintah kabupaten Ketapang Bupati menyampaikan dan berharap agar sebagai masyarakat agar setiap ada perselisihan tidak membawa nama suku dan agama.
“ Kalau ada perselisihan jangan dibawa atas nama suku dan agama kalau ini tidak dieleminir akan menjadi kerawanan sosial karena menyangkut unsur-unsur yang disebut SARA. marillah kita tetap menjaga situasi rukun dikabupaten Ketapang ini “ imbau Bupati.
Bupati juga menyampaikan informasi pembangunan saat ini sedang menyusun rencana kegiatan hasil dari persetujuan DPRD, bahwa sebelum mengakhiri masa jabatan periode 2016-2021 ruas jalan pelang Batu tajam akan dituntaskan pembangunannya karena jalan tersebut merupakan sentra yang dipergunakan warga kabupaten Ketapang.
Demikian juga dengan relokasi bandara Rahadi Oesman Ketapang, yang diperbatasan Desa Sei Melayu dan desa pelang, masih terus dilakukan studi kelayakan bandara tersebut.” Dua hari yang lalu saya menandatagani surat kepada Menteri perhubungan mohon waktu untuk beraudensi dan melakukan ekspos penjelasan terhadap rencana relokasi bandara tersebut” jelas Bupati.

Dalam pada itu Bupati mengingatkan kepada kepala desa dan Camat agar tidak ada menerbitkat surat keterangan tanah (SKT) rencana relokasi bandara, agar proses relokasi berjalan lancer dan kalau terwujud daerah Sungai melayu akan menjadi ramai.
Bupati Martin Rantan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, keluarga dan pribadi menyampaikan ucapan selamat hari raya natal tahun 2018.
“ Semoga damai natal memberikan kasih dan karunia persaudaraan sejati diantara kita bersama dan juga kepada seluruh rakyat selamat tahun baru 2019 semoga ditahun baru mendatang kita punya semangat baru, pesaudaran dan kekeluargaan yang tinggi sehingga kita kompak untuk membeangun ketapang ini menjadi kabupten yang maju menuju masyarakat yang sejahtera “ ucap Bupati.
peliput Darnaen, Darul Hadi

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007