home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Safari Natal Pemkab Ketapang 2018 ke Jelai Hulu

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 3 December 2018, 9:10 pm


Jelai Hulu, Safari Natal Pemeintah Kabupaten Ketapang, memberikan bantuan peralatan berupa sound system, infocus kursi plastic dan faket natal, kepada, Gereja Gekari hati bapa kecamatan Marau, Gereja GPSDI Singkup, Gerja Maria ratu pencinta damai, kecamatan Air Upas, yang dipusatkan di Greja Maria Asumpta Tanjung, kecamatan Jelai Hulu.

Kunjungan kasih Pemkab Ketapang yang dipimpin langsung Bupati Martin Rantan, beserta kepala SOPD dalam rangka momen Pemerintah daerah menyapa masyarakatnya khusus di kecamatan pedalaman yang akan merayakan natal 2018 mendatang.
Didalam safari natal ini pemerintah kabupaten Ketapang melalui bagian kesra ada sedikit sumbang untuk gereja katolik dan gereja protestan diwilayah enam kecamatan, jangan dilihat dari nilainya tapi lihat lah pemerintah hadir untuk mendekatkan diri dengan masyarakat kata Bupati Martin Rantan saat memberikan sambutan safari natal di gedung pertemuan kecamatan Jelai Hulu. Sabtu (1/12).
Menurut Bupati apalagi saat ini kita dalam masa-masa adven lahirlah sang juru selamat gunakanlah masa masa adven ini untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan juga kepada masyarakat.
Untuk hal kerukunan dalam hal penantian sang juru selamat Yesus Kristus kita harus merefleksi diri harus mengedapankan tri kerukunan umat beragama,
Jadi makna safari natal ini bukan hal kumpul-kumpul ketemu-ketemu tetapi menyampaikan sumbangan nyanyi selesai tetapi untuk menjaga silaturahmi antar umat beragama terang Bupati.
Bupati mengingatkan memasuki masa kampanye pemilu legislative dan pemiu presiden 2019, kepada seluruh lapisan masyarakat marilah kita mensukseskan pemilu legislatife, sehingga pemilu di kabupaten ketapang dapat berjalan aman tertib dan sukses.
Warna boleh berbeda, calon boleh berbeda, tetapi tujuan kita adalah keaman daerah dan kesuksesan pemilu kata Bupati.
Bupati menambahkan ditahun 2019 ini sudah mengalokasikan beberapa dana DAK untuk pembangunan beberapa ruas jalan mulai ruas Jelai hulu ini sampai ke Manis Mata, jalan pelang target ditahun 2019 ini pembangunannya tuntas sehingga di 2020 tinggal pemeliharaan dan peningkatan.
Sementara Jalan dari Tayap-Tumbang Titi, Jelai Hulu, Marau Air Upas dan Manis Mata adalah kewenangan Pemerintah provinsi Kalimantan Barat, sampai tahun 2018 ini baru teranggarkan Rp, 14 miliar dari titik jembatan Tumbang Titi sampai ke Rengas atau sekitar 5 km.
Tahun 2019 mendatang saya sudah bertemu dengan pak Gubernur untuk meneruskan pembangunan jalan dari Rengas menuju Tanjung dan sampai ke Manis Mata, kemudian Pemerintah provinsi juga akan ikut membangun jembatan di Riam Danau yang menjadi tanggung jawab kabupaten Ketapang terang Bupati.
peliput Darnen,Darul hadi S Pd

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007