home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

14 Kelompok Masyarakat Dapat Hibah Buku

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 27 November 2018, 1:05 pm


Ketapang, Sebanyak, 14 kelompok yang terdiri dari, 5 Kecamatan, 2 desa, 2 TBM, 2 Ponpes, dan 1 Greja dan Masjid, yang masing masing mendapat 5 koli (dus) buku beserta rak buku, bantuan dari Perpustakaan Propinsi Kalbar, berupa buku pengembangan koleksi perpustakaaan desa kelurahan, rumah ibdah taman bacaan kecamatan pesantentre di kabupaten Ketapang tahun 2018

Penyerahan buku beserta rak buku, dilakukan oleh kepala Absalon SE Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah Kabupaten Ketapang, didampingi Kabid Perpustaan Jhon Henry P Purba Girsang, yang dihadiri Camat kepala Desa, Pimpinan Ponpes rumah ibdah dan TBM bertempat di Kantor perpustakaan Jalan Jend S Parman ketapang, Selasa (27/1).
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah Kabupaten Ketapang Absalon SE mengharapkan dengan diserahkannya buku buku dan rak tersebut, dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui mendalami bacaan dalam isi buku buku tersebut.
“ Harapan saya dibaca yang kedua ketika buku ini dibaca kita juga menyebarkan pengetahuan kepada masyarakat dan yang ketiga untuk membina anak-anak jadi dengan orang tuanya ikut membaca anaknya juga ikut membaca “ kata mantan Camat Hulu Sungai tersebut.
Karena membaca buku merupakan jembatan ilmu, kedepannya Dia tetap berkomitmen desa-desa dikecataman pedalaman ada menyediakan taman bacaan artinya taman ini untuk taman bermain sekaligus juga tempat untuk membaca “Jadi pembinaan ilmu pengetahuan kepada masyarakat dipedalaman khusus nya dan juga generasi muda pada umumnya “ terang Absalon.
Kabid Perpustakaan Daerah Jhon Henry P Purba Girsang mengatakan untuk meningkatkan minat baca bahkan membaca menjadi budaya, karena minat membaca didaerah kita masih sangat rendah.
Kendalanya mungkin karena dukungan sarana dan prasarana masih belum mempuni jadi kita harapkan kedepan dengan adanya hibah buku buku tersebut, minat membaca masyarakat semakin tinggi,
“ Belajar itu sepanjang hayat, karena buku merupakan jendela dunia maka membacalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan “ kata Jhon P Purba Girsang.
Dia berharap penerima hibah yang merupakan kelompok masyarakat bisa memanfaatkan bantuan hibah buku buku, yang bisa dipinjam untuk dibaca masyarakat dengan mekannisme tertntu, sangat bisa meningkatkan kecerdasan bagi anak-anak dan bisa tercapai minat baca bahkan menjadi budaya baca secara nasional.
“ Kita berharap tahun depan hibah buku dari pemerintah semakin meningkat sehingga makin banyak masyarakat yang bisa mengambil ilmu dan mafaatnya “ tuntasnya.
Peliput Darnaen

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007