home news guestbook contact
Selasa, 11 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Infrastruktur Penunjang Ekonomi Masyarakat

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 22 November 2018, 9:58 am


Pembangunan infrastruktur yang memadai jembatan dan jalan diharapkan seluruh lapisan masyarakat Ketapang, Jalan dan jembatan merupakan modal utama dalam penunjang perekonomian masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi sorotan sejumlah fraksi DPRD Ketapang dalam paripurhna pendapatan akhir fraksi sekaligus persetujuan Raperda APBD 2019 menjadi Perda APBD 2019, Senin (19/11) pagi yangdihadiri juga oleh Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S dan para kepala OPD.

“Kondisi jalan yang belum memadai menjadikan kendala pergerakan ekonominya sehingga dipandang perlu untuk meningkatkan pembangunan jalan sehingga pembangunan yang berkeadilan dan merata,” tegas Fransiskus Ado, juru bicara Fraksi PDIP Ketapang.
Sementara itu, fraksi Partai Golkar yang disampaikan Achmad Thohir ST memberikan apresiasi terhadap OPD yang perjuangankan tambahan dana alokasi khusus. Mereka mengharapkan dari tambahan anggaran DAK, maka diharapkannya diperhatikan jalan jalan di pusat kecamatan, agar pusat kecamatan terlihat baik dan dapat jadi penarik investasi dibidang perekonomian. Demikian juga dengan fraksi Demokrat yang mengharapkan adanya perlu perhatian ekstra khusus pembangunan infrastruktur agar sungguh-sungguh diawasi sehingga berkualitas berkesinambungan dan jangan ada pembangunan yang mangkrak .
Harapan yang sama juga disampaikan Abdul Sani dari Fraksi PPP. Selain uas Jalan Pelang-Tumbang TIti, ia juga menyoroti pentinya ruas jalan Kendawangan-Singkup yang jugamenghubungkan masyarakat Marau sampai ke Manismata. Apresiasi positip dari Fraksi Gerindra juga disampaikan oleh Ir.Paulus Tan dimana adanya diskusi tematik di Lubuk kakap dilakukan oleh Pemkab Ketapang sehingga cepat dilakukan pengambilan keputusan di lapangan.terhadap infrastruktur, ia menyoroti rusaknya ruas jalan dan jembatan seperti ruas jalan Pelang - Tumbang Titi STA PT Limfa, jembatan Nango dan Jembatan Kenobak diruas jalan jalan Sandai-Senduruhan yang rusak ,. “Fraksi Gerindra meminta agar diperintahkan OPD terkait untuk secepatnya melakukan perbaikan, paling tidak bersifat darurat agar dapat dilalui dengan aman, sambil menungu realisasi APBD 2019,” tuntasnya.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007