home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Stand Kelompok PUTR, Kominfo, Perkim, dan Perhubungan Raih Juara Pertama OPD Terbaik

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 9 November 2018, 10:43 am


Hasil penjajakan yang dilakukan panitia pelaksana Ketapang Expo 2018 diketahui terjadi perputaran uang sebesar Rp 2,054 miliar dari tanggal 2-8 Nopember 2018. Perputaran uang dari pelaksanaan pameran tersebut, belum termasuk transaksi pada malam penutupan. “Survey yang kami lakukan, para pengunjung sangat berharap Ketapang Expo tetap dilakukan ditahun mendatang, termasuk juga mendukung penggunaan bahan local dalam pembangunan stand,” kata Dra C.Enny A, Ketua Panitia Pelaksana Ketapang Expo 2018.

Berdasarkan survey yang dilakukan panitia pelaksana Ketapang Expo 2018, maka Bupati Ketapang menyatakan pada tahun mendatang akan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan pelaksanaan Ketapang Expo. Baik dari fisik pelaksanaan, pelayanan public, maupun hiburan kepada masyarakat dalam pelaksanaan Ketapang Expo. Ia menegaskan setelah mendiskusikan dengan Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, maka dipandang perlu pelaksanaan Ketapang Expo kedepan dilakukan selama 15 hari. Jika pada tahun 2018, pelaksanaan Ketapang Expo sudah tergambarkan terjadi siklus perputaran uang melebihi dari Rp 2 miliar. Maka, jika dilakukan sekitar 15 hari, tentu perputaran uang bisa lebih besar lagi. “Tentunya perlu kita pertimbangkan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah,” tegas Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos, dalam penutupan Ketapang Expo 2018.
Selain sebagai jembatan informasi pembangunan, maupun hiburan masyarakat, Bupati Ketapang berharap untuk masa mendatang pelaksanaan Ketapang Expo bisa memunculkan produk unggulan daerah yang bisa dikenal sampai keluar daerah. Bahkan, harapannya, melalui Ketapang Expo juga bisa menarik perhatian turis dari mancanegara untuk melihat Ketapang Expo sehingga produk unggulan daerah bisa lebih kenal di luar daerah. Bupati Ketapang juga menyampaikan atensi pelaksanaan Senam Syantik dari Kapolres Ketapang. Dimana, untuk kegiatan Kampanye Damai yang akan dilakukan pada bulan Februari 2019, pemenang lomba senam syantik diminta tampil kembali pada kegiatan Kampanye Damai, dimana akan direncanakan akan mendatangkan Siti Badriyah sebagai penyanyinya.
Dari pelaksanaan Ketapang Expo 2018, Bupati Ketapang berharap muncul inovasi dan kreatifis sehingga selaras dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera. Pelaksanaan Ketapang Expo 2018 diharapkan juga menjadi motivasi segenap elemen masyarakat untuk berusaha membangun daerah, baik pada lingkup desa, kecamatan maupun kabupaten. Penegasan tersebut disampaikan Bupati dihadapan ribuan pengunjung malam penutupan Ketapang Expo. Dimana, dalam malam penutupan tersebut ditampilkan sejumlah hiburan, termasuk hiburan pemenang dari lomba yang dilakukan selama pelaksanaan Ketapang Expo. Seperti penampilan juara satu Senam Syantik, penampilan jepin kreasi dan jepin tradisional. Demikian juga dengan penampilan hiburan lainnya, termasuk juga pengumuman dan pembagian hadiah kepada peserta stand, dengan kategori PKL sebanyak 12 pemenang yang diumumkan oleh Salamudin SP. Untuk kategori stand OPD terbaik, Stand Kecamatan terbaik, dan stand swasta terbaik pengumuman disampaikan oleh Ny.Septalina Ismet.
Setelah pengumuman pemenang stand diumumkan dilanjutkan dengan pembagian trophy, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang, baik disampaikan Bupati Ketapang, Ketua TP PKK Ketapang, Wakil Bupati Ketapang, Ketua sementara DPRD Ketapang, Dandim 1203 Ketapang dan lainnya.
Dari beberapa pemenang diantaranya, untuk kategori Stand OPD, juara pertama diraih stand kelompok Dinas PUTR, Dinas Kominfo, Dinas Perkim, dan Dinas Perhubungan. Sedangkan juara kedua, diraih oleh kelompok Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi Perindag Ketapang, dan Kantor BPBD Ketapang. Juara ketiga diraih oleh stand Kelompok Setda Ketapang, Badan Pendapatan daerah, badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu, dan Badan Pengelola Keuangan dan Asset daerah Ketapang,. Harapan pertama diraih oleh Dinas Budpar Ketapang, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas pendiidkan dan Dinas Perpustaaan Dokumentasi dan Arsip Daerah Kabupaten Ketapang. Juara harapan kedua diraih oleh stand kelompok Bappeda Ketapang, Badan Litbang Ketapang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Ketapang. Juara harapan ketiga diraih oleh stand kelompok, Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas PMD, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan KB Ketapang.
Untuk kategori stand kecamatan terbaik, juara pertama diraih stand Kecamatan Jelai Hulu dan Manismata. Juara kedua diraih oleh stand Benua Kayong dan Sungai Melayu Rayak, Juara ketiga diraih oleh stand Simpang Hulu dan Pemahan, Juara harapan pertama diraih oleh Stand Kecamatan Matan Hilir Selatan, dan Tumbang Titi. Juara harapan kedua diraih oleh stand Delta Pawan dan Kendawangan. Juara harapan ketiga adalah stand Kecamatan Simpang Dua dan Singkup.
Sedangkan kategori stand swasta terbaik, juara pertama diraih oleh stand PT Cargill, juara kedua diraih oleh stand Kodim 1203 Ketapang, juara ketiga diraih oleh stand Sinar Makmur, juara harapan pertama diraih oleh stand DWP Kabupaten Ketapang, juara harapan ketiga diraih oleh stand PT KAL.@


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007