home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kapolres dan Dandim 1203 Ketapang Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 3 November 2018, 4:48 pm


Menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, Komandan Kodim 1203 Ketapang. Letkol (Kav) Jami’an mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu SARA dan berita Hoaks. Masyarakat harus menjaga ketentraman dan kedamaian yang ada selama ini.

Pilihan dalam Pemilu maupun Pilres 2019 boleh-boleh saja berbeda, tetapi siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin harus tetap kita dukung dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera, khususnya di Kabupaten Ketapang. “Kita harus menjaga wilayah ini tetap tentram dan damai,” tegas Dandim 1203 Ketapang membrikan sambutan dalam pembukaan Ketapang Expo 2018.
Kodim 1203 Ketapang juga ambil bagian sebagai peserta pemeran Ketapang Expo 2018. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Ketapang untuk memanfaatkan kesempatan pameran ini. Menurutnya Pameran ketapang Expo 2018 harus dimanfaatkan sebagai sarana penyebarluasan informasi produk unggulan daerah, produk informasi layanan pemerintah, maupun produk BUMN, perusahaan dan organisasi lainnya. Dengan informasi ini diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat sehingga bisa mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2016-2021, yakni mewujudkan Ketapang yang maju dan sejahtera.
Pameran Ketapang Expo dinilainya sesuai dengan misi Bupati Ketapang yaitu misi ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat dan misi ke lima yaitu pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa. Karena itu, ia mengharapkan pelaksanaan Ketapang Expo 2018 dapat berlangsung aman dan damai. Ia juga mengimbau penonton untuk tidak membuat keributan di lokasi kegiatan pameran, tetapi harus menjaga ketertiban. “Saya informasikan peserta yang ingin wajahnya dihias dengan loreng-loreng, bisa datang ke stand Kodim 1203 Ketapang, gratis,” ujarnya.
Harapan pelaksanaan stand berlangsung dengan damai juga disampaikan Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Hidayat S.Ik. Imbauan dan harapan sudah banyak disampaikan Dandim 1203 Ketapang, maka kapolres menyampaikan informasi kepada masyarakat, bahwa pada bulan di di wilayah Hukum Polda Kalbar, khususnya di Polres Ketapang sedang dilakukan operasi Zebra Kapuas 2018. Tujuan operasi Zebra Kapuas 2018 ini adalah untuk menegakkan ketertiban lalu lintas.
Ditegaskan Kapolres Ketapang, dari pelaksanaan operasi Zebra Kapuas 2018 yang sudah berjalan beberapa hari beberapa pelanggaran lalu lintas misalnya ditemukan anak-anak yang dibawah umur membawa kendaraan. Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat patuh pada aturan lalu lintas. Anak dibawah umur jangan sampai membawa kendaraan. Sebagai orang tua, jika menyayangi anak-anak kita, jangan sampai anak-anak dibawah umur diberikan membawa kendaraan. Pihak kepolisian akan bersikap tegas menindak pelanggaran berlalu lintas.
“Seperti pantauan tim sebelum sholat Jum’at, kita menemukan anak SMP yang membawa kendaraan, kami informasikan nanti akan kami lakukan razi didekat sekolah, jika kita temukan siswa dibawah umur membawa kendaraan akan kita tindak dan orang tua akan kita panggil,” ujarnya.
Panjang lebar ia mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmnas, termasuk juga beberapa kegiatan yang dilakukan selama bulan November 2018. Harapannya, Kabupaten Ketapang dapat tetap aman dan tentram, sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan pembangunan sebagaimana visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Ketapang.@

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007