home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Peningkatan Pengembangan Anggota Pol PP Diikuti Sebanyak 112 Anggota

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 1 November 2018, 3:32 pm


SEBANYAK 112 anggota Satpol PP Kabupaten Ketapang dari 20 Kecamatan mengikuti kegiatan peningkatan pengembangan anggota Satpol PP Ketapang. Kegiatan dilakukan sejak tanggal 30 Oktober 2018 sampai 1 November 2018.

Kepala Satuan Pol PP Ketapang, Muslimin S.Ip membenarkan pelatihan berlangsung dari tanggal 30 Oktober 2018 sampai 1 November 2018. Pelatihan akan berakhir dengan dilakukan pembaretan yang diagendakan akandilakukan oleh Bupati Ketapang, Marttin Rantan pada pukul 21.45 WIB malam di Kompleks Kantor Bupati Ketapang. Menurut Kepala Dinas Satuan Pol PP Kabupaten Ketapang bahwa dalam pelatihan ini para anggota yang mendapatkan materi pelatihan dari Polres Ketapang, Kompi Senapan C, Brimob, dan Kodim 1203 Ketapang. Pada hari pertama 120 anggota satpol PP mendapatkan materi dasar-dasar bela diri, teknik penggunaan tongkat yang diberikan oleh instruktur Polres Ketapang Kalbar. Demikian juga dengan materi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Praktek Pengaturan Lalu Lintas. Begitu juga dengan penggunaan borgol sebagai alat pemukul. Termasuk juga materi orang dengan gangguan jiwa (ODG) dari Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kesehatan Jiwa (KESWA) Dinas Kesehatan Ketapang.
Kemudian materi pada hari kedua diantaranya senam pagi bersama bagi seluruh peserta diklat dengan instruktur dari pihak kepolisian. Setelah itu dilanjutkan dengan materi pelatihan di Kompi Senapan C 643. Setelah berbagai materi kedisiplinan di berikan di Kompi Senapan C, dilanjutkan juga dengan kegiatan malam berisikan materi Search And Resque Dari Pos SAR Ketapang (Basarnas.Pendidikan bagi peserta satpol ini terus berlanjut sampai hari ketiga, Kamis (1/11). Salah satunya materi mengenai kedalmasan yang disampaikan dari Brimob. @

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007