home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pencanangan Kampung KB Desa Sukamulya Kegiatan Hari Kesatuan gerak PKK K B kes dan Cuci Tangan sedu

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 28 October 2018, 9:57 am


Singkup, Kegiatan hari Pencanangan Kesatuan gerak PKK KB Kes pencanangan Kampung KB dan peringatan hari cuci tangan sedunia dipusatkan didesa Sukamulya Kecamatan Singkup Ketapang, Sabtu (27/10).

Kegiatan seremoni ditandai dengan penandatangan prasasti kampug KB da Pojok kependudukan, pembacaan surat keputusan pemenang omba lomba pada kegiatan kesatuan gerak PKK KB kesehatan tahun 2018, dan penyerahan hadiah berupa piala dan sertfifikat, dilanjtkan dengan peragaan cuci tangan bersama oleh PJ Sekda Drs heronimus Tanam ME, dengan kepala SKPD dan anak anak SD 04 SIngkup
Penjabat Seka Drs Heronimus Tanam dalam menyampaikan sambutan Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa SUkamulya Kecamatan Singku Kabupaten Ketapan, yang mana telah sukses mennyelenggarakan kegiatan tersebut.
Juga kepada Tim Penggerak PKK yang telah terus menerus berperan aktif melibatkan diri dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.
" Melalui kesatuan gerak PKK KB Kes ini diharapkan agar Tim Penggerak PKK dapat mengetahui dan memahami program program KN dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan dengan baik " ucap Pj Sekda.
Untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan mengatasi masalah kemiskinan upaya yang dilakukan bukan hanya sebatas pada pembatasan jumlah kelahiran tetapi juga mebcakup upya peningkatan kesejahteraan keluarga.
Tidak dapat dipungkiri disampaikan Heronimus Tanam bahwa peran PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera sangatlah besar peran utama PKK yang selalu bergerak dalam setiap upaya membanngun kesadaran perempuan terhadap kesehatan diris ebagai awal bagi kesehatan keluarganya.
Pj Sekda memaparkan kampung KB adalah suatu wilayah setingkat RW dusun atau setara yang meiliki kreteria terntu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga pembanguan sektor terkait dilakukan secara sistematik dan sistematis,
Menurutnya lagi kampung KB merupakan miniatur dari upaya untuk membantu keluarga dalam perencanaan kehidupan keluarga dan membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan melalui fasilitasi pemberdayaan dan pembinaan dari aparatur pemerintah
“ Kampung KB ini harus diselenggarakan bersama sama secara sinergis dan terpadu oleh lintas sektor dan organisasi masyarakat. organisasi wanita dan LSM didukung oleh para tokoh agama tokoh adat tokoh masyarakat dan lain lain” harap Pj Sekda.
Dengan pelaksanaan kegiatan pencanangan kampung KB ini seluruh stackholders danpemangku kepentingan agar berperan aktif dalam memberhasilkan kegiatan ini mengembangkan dan melakukan sosialisasi kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan.
Disampaikannya juga bahwa Bupati berharap melalu kegiatan kesatuan gerak KB PKK KB Kes ini dapat membantu program KB untuk meningkatkan kualitas penduduk Kabupaten Ketapang.
Selain itu membangun keluarga yang sejahtera kemudian dari target dan strategi yang difokuskan dapat memenuhi harapan keberhasilan kelompok dasa wisma dalam melaksanakan 10 program pokok PKK sampai tingkat keluarga merupakan keberhasilan PKK sebagai mitra pemerintah dalam upaya memandirikan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.
peliput Nando

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007