home news guestbook contact
Minggu, 18 November 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Asisten II Sekda buka kegiatan workshop peningkatan kapasitas Da'i

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 27 October 2018, 8:11 am


HM.Farhan SE, M.Si memberikan bantuan kepada pembina mualaf kecamatan air upas

Untuk meningkatkan kapasitas da’i majelis ulama indonesia (MUI) menyelenggarakan workshop yang diadakan di aula masjid agung al-ikhlas Kabupaten Ketapang, Jum’at (26/10).
Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II HM. Farhan SE, M.Si, ketua MUI kabupaten ketapang Drs. KH.Moh.Faisol Maksum, Kepala kemenag kab.ketapang H.Ikhwan Pohan, S.Ag.M.Pd, wakapolres, panitia dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya bupati ketapang yang diwakili oleh asisten II mengatakan peningkatan kapasitas da’i dikabupaten ketapang adalah upaya dari majelis ulama indonesia (MUI) untuk memberikan sebuah wawasan pengembangan diri kepada peserta sehingga harapan besarnya adalah dalam melaksanakan tugas-tugas yang terkait dengan siar agama agar peserta memiliki bekal yang kuat oleh sebab itu dikatakan dengan sebuah peningkatan kapasitas.
“pada kesempatan ini atas nama pemerintah kabupaten ketapang saya menyambut baik dengan diselenggarakannya workshop peningkatan kapasitas da'i sebagai kader ulama karena majelis ulama indonesia berfungsi sebagai penggerak kepentingan lembaga islam yang dinamis dan efektif sehingga diharapkan mampu mengarahkan dan mengawal umat islam dan melaksanakan akidah islamiyah, membimbing umat dalam menunaikan ibadah menuntun umat dalam mengembangkan muamalah dan menjadi andil dan sejahtera untuk melaksanakan fungsi diatas maka diharapkan agar majelis ulama indonesia kabupaten ketapang dapat memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat islam dalam mewujudkan kehidupan yang beragama dan bermasyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT” kata bupati.
Bupati ketapang melalui asisten II juga mengapresiasi kepada majelis ulama indonesia kabupaten ketapang, selama ini sudah mewujudkan kegiatan yang nyata dalam pembinaan umat islam.
“namun demikian secara jujur kita harus mengakui bahwa kita baru mampu mengatasi suasana sesaat, ini berarti kita belum mampu memberikan andil yang berarti baik terhadap umat islam maupun terhadap masyarakat kabupaten ketapang. Hal ini perlu kita pikirkan bersama-sama agar pada masa yang akan datang majelis ulama indonesia kabupaten ketapang dapat berkiprah lebih baik lagi untuk mengatasi permasalahan umat islam”tambahnya.
Dalam tema “meneguhkan kembali peran da’i/da’iyah dalam membangun karakter bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia” bupati ketapang melalui asisten II mengatakan peran ulama sebagai pemimpin umat harus lebih ditingkatkan, sehingga mampu mengarahkan dan mengawal umat islam dalam melaksanakan akidahnya.
“membimbing umat dalam menjalankan ibadah dan menjadi panutan umat dalam mengembangkan akhlakul karimah agar menjadi masyarakat yang berkualitas. Disamping itu majelis ulama sebagai wadah yang mewakili umat islam dalam hubungan dan konsultasi antar umat beragama serta sekaligus sebagai pemberi fatwa kepada umat islam baik diminta maupun tidak diminta”pungkasnya.
Selanjutnya MUI kabupaten ketapang memberikan bantuan secara simbolis melalui asisten II HM.Farhan SE, M.Si kepada pembina mualaf kecamatan air upas Ust.Astipin Hidayat bantuan tersebut berupa Al-quran 50 buah, Metode iqra’ 100 buku, Buku agama 10 buku.



 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007