home news guestbook contact
Sabtu, 20 Oktober 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Politeknik Negeri Ketapang Gelar Seminar Industri

Pengirim : Darul Hadi
Tanggal : 27 September 2018, 1:50 pm


Ketapang- Politeknik Negeri Ketapang (POLTEK) menggelar seminar industri bertajuk “Sinergisitas pendidikan vokasional, pemerintah daerah dan industri dalam upaya membangun kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas untuk daya saing bangsa” Rabu (26/9/2018), di gedung ruang rapat pendopo Ketapang.

Pada seminar ini di hadiri Bupati Ketapang Martin Rantan SH, M.Sos, Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Jamian, Direktur Politeknik Negri Ketapang Dr. Ir. Hj. Nurmala. MM serta hadir juga Direktur jendral kelembagaan ilmu pengetahuan teknologi dan pendidikan tinggi, yang diwakili oleh Staf Ahli Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Forum Koordinasi Perangkat Daerah, Kepala Satuan Perangkat Daerah,serta Pimpinan Perusahaan.


Dalam sambutannya Bupati Ketapang berpesan untuk dapat memberikan bekal pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) kepada mahasiswa/mahasiswi untuk dunia kerja kedepan.

“Perguruan tinggi harus lebih sensitif menerima tantangan masyarakat karena dengan kepekaan itulah perguruan tinggi dapat secara cepat memberikan rekomendasi serta solusi untuk menjawab segala permasalahan”.

Peningkatan kualitas dan kompetensi summberdaya manusia harus ditinggikan, para dosen, mahasiswa, maupun lulusan perguruan tinggi dituntut untuk dapat beradaptasi dalam menghadapi segala bentuk perubahan. Dalam hal tersebut Senada dengan Direktur Politeknik Negri Ketapang Dr. Ir. Hj. Nurmala. MM Bupati mengakatakan “perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan khususnya kementrian terkait untuk mendorong dan mempasilitasi, terwujudnya link and match pendidikan tinggi dan industri”.

Bupati berharap didalam kerja sama perguruan tinggi politeknik ketapang dan perusahaan industri adanya beasiswa untuk mahasiswa.
"Saya akan tugaskan bagian hukum untuk merancang peraturan daerah, kalau tidak melaksanakan perda tersebut pasti ada sangsi nya" Saya akan melaksanakan rapat koordinasi kepada bagian hukum dan pendidikan" tegas bupti.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terus berupaya memberikan bantuan atau hibah dana sebagai pendukung oprasional di Politekhnik Negri Ketapang.
Dalam rangka meninggkatkan mutu, pemerintah juga terus mendorong agar perguruan tinggi negri khususnya Politeknik Negeri Ketapang senan tiasa mendongkrak mutu lembaga dan proses pembelajarannya, ini mutlak di perlukan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Apabila semua perguruan tinggi negri dan swasta khususnya perguruan di Ketapang dapat memenuhi standar DIKTI makan akan mampu menghasilkan lulusan yang bukan hanya pendukung (suporter) bagi suatu perubahan melainkan juga sebagai motor penggerak untuk memfasilitasi perubahan masyarakat”.

Industi diharapkan perannya memberikan masukan terhadap kurikulum pendidikan sesuai perkembangan teknologi serta menyediakan fasilitas praktek bagi mahasiswi dan mahasiswa, bagi guru atau dosen sehingga pendidik maupun tenaga pendidik dapat melakukan perkembangan teknologi terkini.

“Investasi yang dikeluarkan industri untuk ikut serta dalam pengembangan pendidikan kejuruan dan vokasi yang berbasis kompetensi pada akhir nya akan memberikan manfaat bagi industri melalui tersedia nya tenaga-tenaga kerja yang berkompeten dan siap berkerja”, tutupnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007