home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

UPAYA PENGUTAN PEMERINTAHAN GESA

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 12 March 2009, 12:01 pm


636 APARATUR PEMDES DILATIH MENGELOLA ADD

Sebanyak 636 orang aparat Desa se Kab Ketapang dilatih tentang pengeloaan ADD ( Alokasi Dana Desa -red ). Pelatihan ini merupakan upaya penguatan pemerintahan desa
Hal tersebut dikatakan Kepala BPM PEMDES, PEREMPUAN DAN KB kab Ketapang Drs. Bambang Wahyuhadi ketika membuka secara resmi Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa gelombang ke tiga di Ruang Diklat Kantor Bupati Ketapang, Kamis 12/3/2009
Dikatakan Bambang Wahyuhadi, Pentingnya kegiatan ini mengingat Pemerintahan Desa berada pada posisi strategis. karena pemdes berhadapan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Kebijakan pemberiaan ADD guna membiayai program pemerintahan desa dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat. Pembrian ADD ini dilanadasi beberapa alasan yakni supaya masyarakat desa akan lebih leluasa berekpresi mencapai kemajuan. Disamping itu Pembangunan di Desa akan lebih maksimal karena realistis dikerjakan sendiri dan mendapat dukungan swadaya.
Juga menurut Bamabang Wahyuhadi,Kebijakan pemberiaan ADD ini dengan alasan kontrol langsung secara intensif dari masyarakat dan dapat menekan penyimpangan serta semakin memfungsikan lembaga Pemdes dan kemasyarakatan desa.
Pelatihan Aparatur Pemdes keseluruhannya diikuti 836 peserta terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Bendahara Desa. Nara sumber dari Pejabat Dilngkungan Pemkab Ketapang dan Pejabat Dirjend Pemberdayaan masyarakat Departemen Dalam Negeri .

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007